Breaking News:

Berita Kukar Terkini

Plh Bupati Kukar Resmikan Kampung Tangguh Etam di Kelurahan Panji, Tenggarong, Ini Harapan Sunggono

Peresmian ditandai dengan pemukulan gong oleh Plh Bupati Kukar Sunggono yang disaksikan unsur Muspika Tenggarong, para Lurah, Ketua Rt

Penulis: Aris Joni | Editor: Samir Paturusi
TRIBUNKALTIM.CO/HO
Plh Bupati Kukar saat memberikan sambutan di peresmian kampung tangguh di Kelurahan Panji, Tenggarong.TRIBUNKALTIM.CO/HO 

TRIBUNKALTIM.CO, TENGGARONG - Pelaksana Harian (Plh) Bupati Kutai Kartanegara (Kukar) Sunggono bersama Kapolres Kukar AKBP Irwan Masulin Ginting, Camat Tenggarong Arfan Boma, dan Lurah Panji Nina Martini meresmikan Kampung Tangguh Etam Kelurahan Panji, Kecamatan Tenggarong, di Rt 10 Jl. Stadion Timur, Kamis (18/2/2Plh Bupati Kukar, Resmikan Kampung Tangguh Etam Panji.

Peresmian ditandai dengan pemukulan gong oleh Plh Bupati Kukar Sunggono yang disaksikan unsur Muspika Tenggarong, para Lurah, Ketua Rt, dan tamu undangan lainnya. 

Kapolres Kukar Irwan mengatakan, Kukar telah memiliki 16 kampung tangguh etam di 16 kecamatan, di luar kecamatan Muara Badak dan Marang Kayu karena wilayah hukumnya masuk Kota Bontang. 

Baca juga: Kemenpolhukam Petakan Ancaman, 2 Objek Vital Nasional di Kaltim jadi Perhatian

Baca juga: Kasus Covid-19 Turun di Balikpapan, Walikota Rizal Effendi tak Berani Ambil Kesimpulan

Dari 16 kampung tangguh etam yang ada di Kukar, salah satunya merupakan kampung tangguh terbaik di Kaltim.

Yakni Kampung Tangguh Etam Desa Sumber Sari Kecamatan Loa Kulu. Kampung tangguh tersebut berhak mewakili provinsi Kaltim untuk mengikuti lomba kampung tangguh tingkat nasional. 

"Mudah-mudahan kampung tangguh etam Desa Sumber Sari menjadi yang terbaik di lomba tingkat nasional. Tentunya ini menjadi pemicu dan penyemangat dalam rangka menghadapi situasi saat ini yaitu maraknya Covid-19,” kata Kapolres Irwan.

Baca juga: BREAKING NEWS Dini Hari Jago Merah Beraksi di Balikpapan, Lahap Pertokoan Warga di Prapatan

Baca juga: Saksi Mata Pertama di Kebakaran Prapatan Balikpapan, Bangunkan Warga Pakai Palu, Dipukul ke Tiang

Perlu diketahui bersama, untuk desa Sumber Sari sampai saat ini masih Zero-zero Covid-19 atau sampai saat ini merupakan Zona Hijau. 

Namun menyikapi situasi saat ini dimana bulan terakhir (Januari 2021) lalu terjadi lonjakan kasus positif Covid-19 yang sangat tinggi.

Sampai dengan hari ini untuk Kukar yang masih dirawat mencapai 2.200 orang. 

"Tentunya hal ini harus di sikapi dengan membentuk kampung-kampung tangguh di seluruh kelurahan dan desa di wilayah Kukar. Sebagai contoh pertama adalah Kelurahan Panji Kecamatan Tenggarong," jelasnya.

Lebih lanjut dikatakan orang nomor satu di Polres Kukar ini, kelurahan Panji termasuk salah satu kelurahan yang merupakan zona merah untuk penyebaran Covid-19. 

Halaman
12
Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved