Breaking News:

Pilkada Malinau

MK Putuskan Gugatan Jhonny Laing Impang-Muhrim Ditolak, Besok KPU Malinau Tetapkan Paslon Terpilih

Mahkamah Konstitusi (MK) telah menggelar pengucapan putusan sengketa hasil Pilkada Malinau. Pada sidang tersebut, permohonan pemohon Pasangan calon (

HO/DOK KPU MALINAU
Komisioner KPU Malinau saat mengikuti sidang pertama sengketa hasil Pilkada Malinau secara daring di Kantor Mahkamah Konstitusi, Jakarta, Kamis lalu (28/1/2021). 

TRIBUNKALTIM.CO, MALINAU- Mahkamah Konstitusi (MK) telah menggelar pengucapan putusan sengketa hasil Pilkada Malinau.

Pada sidang tersebut, permohonan pemohon Pasangan calon (Paslon) nomor urut 2 Pilkada Malinau, Jhonny Laing Impang - Muhrim dinyatakan tidak dapat diterima.

Dalam pembacaan putusan, Mahkamah Konstitusi memutuskan gugatan Jhonny - Muhrim tidak dapat diterima karena permohonan dinilai tidak memiliki kedudukan hukum.

Baca juga: Sering Dikritik, Gubernur Kaltim Isran Noor: Saya dan Wagub Sangat Senang Ketika Ada Kritikan

Baca juga: Andi Harun Hadiri Pertemuan Jelang Muswil KKSS Kaltim, Alimuddin Disebut sebagai Bakal Calon Ketua

Baca juga: Saksi Mata Pertama di Kebakaran Prapatan Balikpapan, Bangunkan Warga Pakai Palu, Dipukul ke Tiang

Setelah putusan dismissal dibacakan majelis hakim MK, KPU Malinau akan segera menggelar rapat pleno penetapan calon Bupati dan Wakil Bupati Malinau terpilih.

Sebelumnya, Komisioner KPU Malinau, Bambang Rubiyanto mengatakan, pihaknya masih menunggu putusan resmi hasil sidang dari MK.

Saat dikonfirmasi ulang, Bambang Rubiyanto mengakui saat ini KPU Malinau telah menerima pemberitahuan resmi MK terkait putusan sidang Rabu (17/2/2021).

"Kami sudah menerima hasil resmi putusan sidang dari MK, segera kami rapatkan dan tindaklanjuti persiapan pleno penetapan Paslon terpilih," ujarnya kepada TribunKaltara.com, Kamis (18/2/2021).

Bambang Rubiyanto mengatakan, rencananya rapat pleno penetapan Paslon terpilih Pilkada Malinau akan digelar pada hari Sabtu (20/2/2021) besok.

"Rapat pleno penetapan Paslon terpilih rencananya akan digelar pada hari Sabtu, tanggal 20 Februari, pukul 09.00 WITA," ungkapnya.

Menurut Bambang Rubiyanto, KPU Malinau akan menggelar rapat persiapan penetapan Paslon Bupati dan Wabup Malinau terpilih.

Halaman
12
Editor: Rahmad Taufiq
Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved