Breaking News:

Virus Corona di Berau

Plh Bupati Berau Muhammad Gazali Minta Satgas Covid-19 Tekan Penyebaran Corona di Perusahaan

Upaya menekan penyebaran virus Corona di Lingkungan perusahaan, Plh Bupati Berau, Muhammad Gazali, meminta Satgas Covid-19.

TRIBUNKALTIM.CO/IKBAL NURKARIM
Plh Bupati Berau, Muhammad Gazali, meminta Satgas Covid-19 melakukan penjadwalan khusus untuk melakukan sidak dan sosialisasi penegakan disiplin protokol kesehatan. 

TRIBUNKALTIM.CO, TANJUNG REDEB - Upaya menekan penyebaran virus Corona di Lingkungan perusahaan, Plh Bupati Berau, Muhammad Gazali, meminta Satgas Covid-19 melakukan penjadwalan khusus untuk melakukan sidak dan sosialisasi penegakan disiplin protokol kesehatan.

Dikatakan Gazali sebelumnya tim Satgas bersama Dinas Kesehatan pernah melakukan hal yang sama di lingkungan perusahaan dan hal tersebut dinilai efektif menekan angka penyebaran Corona atau Covid-19.

"Saya minta kepada Satgas untuk di jadwalkan kita ke lokasi perusahaan agar tim bisa siap dengan personel termasuk kapan bisa jalan," jelas Sekda Berau itu usai menggelar rapat penanganan Covid-19, Jumat (19/2/2021).

Sehingga sosialisasi bisa dilaksanakan karena sebelumnya sosialisasi kita cukup berhasil menekan angka penyebaran Covid-19 di lingkungan perusahaan.

Baca juga: NEWS VIDEO Satgas Covid-19 Berau Diminta Tak Kendor Terapkan Prokes

Baca juga: Beredar Video Wisatawan Angkat Penyu untuk Berfoto di Berau, YPI: Bisa Membuat Penyu Stres

"Sehingga perlu diberi sosialisasi dan penyuluhan terkait penegakan disiplin protokol kesehatan," pungkasnya.

Lanjut Gazali mengatakan kunjungan ke lingkungan perusahaan nantinya selain silaturahmi juga memberi pengertian kepada masyarakat di lingkungan perusahaan sesui dengan aturan penegakan disiplin protokol kesehatan.

"Kalau misal di sidak nanti jika ada pelanggaran tentu kita akan terapkan hukum sesuai aturan namun tergantung dari jenis pelanggaran mereka," imbuhnya

"Jadi intinya tetap kita akan melakukan penindakan tergantung tingkat pelanggarannya dengan kebijaksanaan tentunya," tutupnya.

Diketahui, berdasarkan data terbaru dari Dinas Kesehatan Kabupaten Berau kasus konfirmasi Covid-19 di Berau berjumlah 3.096 kasus.

Sedangkan mereka masih menjalani perawatan 357 kasus dan meninggal 52 kasus.

Halaman
1234
Penulis: Ikbal Nurkarim
Editor: Budi Susilo
Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved