Breaking News:

Berita Balikpapan Terkini

Jalin Kerja Sama dengan Unism Banjarmasin, Uniba akan Bangun Sekolah Tanggap Bencana

Universitas Balikpapan (UNIBA) menjalin silaturahmi dan penjajakan kerja sama dengan Universitas Sari Mulia Banjarmasin, Jumat (19/2/2020). Kerja sam

HO/TRIBUNKALTIM.CO
Universitas Balikpapan (Uniba) menjalin kerja sama dengan Universitas Sari Mulia Banjarmasin. Kerja sama ini dalam kaitannya untuk melaksanakan keberlangsungan Tri Dharma Perguruan Tinggi 

TRIBUNKALTIM.CO, BALIKPAPAN- Universitas Balikpapan (Uniba) menjalin silaturahmi dan penjajakan kerja sama dengan Universitas Sari Mulia Banjarmasin, Jumat (19/2/2020).

Kerja sama ini langsung dihadiri Rektor Universitas Balikpapan Isradi Zainal didampingi oleh Wakil Rektor Rahmat Rusli, Manaseh dan Merry Krisdawati Sipahutar, dengan Kepala Biro Kemahasiswaan Suherna serta Kepala Biro Kerjasama Andi Surayya.

Dari Universitas Sari Mulia sendiri diwakilkan Anggrita Sari ( WR I bidang akademik & kemahasiswaan), Agustinus Hermino ( WR III bidang Sumber Daya & Kemitraan) dan Yeni Widodo ( Kabiro Adm & Kepagawaian).

Baca juga: Kecelakaan Maut di Karang Joang Balikpapan, Truk vs Sepeda Motor Adu Banteng, Warga Kukar Meninggal

Baca juga: Perda Covid-19 Balikpapan Segera Disahkan, Langgar Prokes Denda Perkantoran Naik Rp 1 Juta

"Semoga ini menjadi awal yang baik bagi Universitas Balikpapan dengan Universitas Sari Mulia menyambut implementasi kampus merdeka," kata Isradi Zainal.

Penandatanganan nota kesepahaman ini dalam kaitannya untuk melaksanakan keberlangsungan Tri Dharma Perguruan Tinggi, dengan ruang lingkup kerja sama meliputi, pendidikan dan pelatihan; penelitian, pengembangan dan pengabdian masyarakat; implementasi merdeka belajar kampus merdeka (MBKM); dan bidang kerja sama lain yang disepakati oleh para pihak.

Rektor Universitas Balikpapan berharap ke depannya Universitas Balikpapan dan Universitas Sari Mulia dapat melaksanakan kegiatan-kegiatan yang positif serta bermanfaat, sesuai dengan Tri Dharma.

"Terpenting perkembangan SDM di Kalimantan ini harus kita kembangkan. Ini tidak terlepas dari slogan Universitas Balikpapan yaitu Unggul, Mandiri, Berbudaya, Bermartabat dan Bermanfaat," ungkapnya.

Agustinus Hermino menyampaikan dalam kerja sama ini ingin membangun sekolah yang bersinergi untuk pengembangan Tri Dharma, salah satunya akan menyasar tentang Merdeka Belajar Kampus Merdeka.

Baca juga: Polresta Samarinda Ringkus 3 Ibu Rumah Tangga jadi Tersangka Sindikat Narkoba

Baca juga: BREAKING NEWS Kebakaran Rumah di Sumber Rejo Balikpapan, 7 Unit Mobil Pemadam Dikerahkan

“Karena ini adalah program dari Kemendikbud yang ada payung hukumnya nomor 3 tahun 2020. Dalam tataran praktisnya di lapangan sinergi dengan Uniba dan UNISM terfokus dalam Kabupaten Hulu Sungai Tengah, Kalimantan Selatan yaitu di Lokasi Bencana Banjir.

Dimana akan menggarap secara bersama-sama segala aspek yang ada untuk memberikan yang terbaik kepada masyarakat.

Akan mendesain sekolah tanggap bencana, yang mengedepankan lingkungan, pembelajaran yang menyenangkan bagi adik-adik siswa di saat masa pandemi dan recovery dari trauma yang terjadi,” ucapnya. 

Penulis: Siti Zubaidah | Editor: Rahmad Taufiq

Penulis: Siti Zubaidah
Editor: Rahmad Taufiq
Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved