Breaking News:

Berita Tarakan Terkini

Kabid Pelayanan Medis RSUD Tarakan Beri Penjelasan Resume Rekam Medis kepada Pelapor di Polres

Sesuai kesepakatan pihak Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Tarakan dan pihak pelapor, yakni Mukhlis terkait penjelasan mengenai resume medis milik pasien

TRIBUNKALTARA.COM/RISNAWATI
Kepala Bidang Pelayanan Medis RSUD Tarakan, dr Andi Rizal usai menghadiri pertemuan dengan pihak pelapor Mukhlis terkait penjelasan resume medis milik pasien Almarhumah Megawati di Polres Tarakan, Sabtu (20/2/2021). TRIBUNKALTARA.COM/RISNAWATI 

TRIBUNKALTIM.CO, TARAKAN- Sesuai kesepakatan pihak Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Tarakan dan pihak pelapor, yakni Mukhlis terkait penjelasan mengenai resume medis milik pasien almarhumah Megawati yang tak lain merupakan Ibu dari pelapor.

Kepala Bidang Pelayanan Medis RSUD Tarakan, dr Andi Rizal mengatakan, pihaknya telah menjelaskan resume rekam medis tersebut dalam pertemuan yang dilakukan di Polres Tarakan, Sabtu (20/2/2021).

Bahkan, kata dr Andi Rizal, sebelum pertemuan itu, pihaknya sudah menjelaskan resume tersebut, karena memang resume medis itulah yang diberikan.

Mengingat di dalam resume medis itu mencatat identitas pasien, riwayat perjalanan penyakit pasien, obat-obat yang diberikan, dan tindakan-tindakan yang diberikan ke pasien.

"Resume medis itu juga sudah kita kasih. Itu memang kewajiban kami, semua yang dirawat kita berikan itu," ujarnya.

Meski begitu, dia menyampaikan masih ada beberapa pihak keluarga pelapor yang mempertanyakan resume tersebut.

"Contohnya, memang kemarin terkait ketikan resume medis itu, teman kami menulis hasil pemeriksaan PCR-nya tanggal 22 Desember 2020, dan kesannya kami di Rumah Sakit bahwa mengcovidkan pasien," katanya.

Mengenai salah pengetikan tersebut, pihak RSUD Tarakan mengakui soal salah pengetikan itu.

Namun untuk membuktikan itu, dr Andi Rizal menyampaikan bahwa pihaknya memiliki bukti berupa hasil pemeriksaan PCR yang itu telah dilaporkan ke Dinas Kesehatan Kota Tarakan, dan Kementerian Kesehatan secara online.

"Dan memang pemeriksaan PCR hasilnya, baik itu negatif ataupun positif, kita laporkan secara online. Dari hasilnya (pemeriksaan PCR pasien Megawati) memang positif," ucapnya.

Halaman
123
Penulis: Risnawati
Editor: Rahmad Taufiq
Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved