Breaking News:

News Video

NEWS VIDEO Janji Anies Baswedan Banjir Jakarta Surut dalam 6 Jam Dipertanyakan

Banjir melanda sebagian wilayah Jakarta, Sabtu (20/2/2020). Ketinggian banjir di permukiman pun beragam.

TRIBUNKALTIM.CO - Banjir melanda sebagian wilayah Jakarta, Sabtu (20/2/2020). Ketinggian banjir di permukiman pun beragam.

Di Kawasan Cipinang Melayu, Makasar, Jakarta Timur, mencapai ketinggian 2,5 meter. Sejumlah warga pun mengeluhkan banjir yang tak kunjung surut.

Kebijakan Pemprov DKI untuk mengatasi banjir kembali dipertanyakan.

Ketua Fraksi PDIP DPRD DKI Gembong Warsono pun turut mempertanyakan janji Anies terkait program banjir Jakarta dapat suurt dalam waktu 6 jam.

Baca juga: NEWS VIDEO Polres Bulungan Bangun Zona Integritas, AKBP Teguh Triwantoro Sebut Ingin Baik

Sebelumnya, Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menargetkan genangan air di ibu kota akibat hujan bisa surut dalam 6 jam setelah hujan berhenti.

Anies mengklaim berbagai genangan yang muncul selama musim hujan belakangan ini terkendali dengan baik.

"Prinsip kita ada dua ukurannya. Pertama, bila hujan lebat, maka harus dipastikan jika muncul genangan, 6 jam sesudah hujan berhenti, genangan itu ditargetkan harus sudah bisa kering," ujar Anies.

Baca juga: NEWS VIDEO Polemik UU ITE, Rocky Gerung Sebut Pemerintah tak Paham Demokrasi

Berdasarkan data terkini dari BPBD Provinsi DKI Jakarta, saat ini beberapa titik di wilayah Jakarta Barat dan Jakarta Timur masih terdampak genangan, akibat intensitas hujan yang cukup tinggi.

Sementara itu, Wakil Ketua Fraksi Gerindra di DPRD DKI S Andyka turut menanggapi jika penanganan banjir di DKI Jakarta juga butuh kerjasama pusat.(*)

IKUTI >> News Video

Editor: Wahyu Triono

Berita ini telah tayang di Tribun-Video.com dengan judul "Sudah 3 Tahun Menjabat, Janji Anies Baswedan Banjir Jakarta Surut dalam 6 Jam Dipertanyakan" https://video.tribunnews.com/view/208751/sudah-3-tahun-menjabat-janji-anies-baswedan-banjir-jakarta-surut-dalam-6-jam-dipertanyakan

Editor: Wahyu Triono
Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved