Breaking News:

News Video

NEWS VIDEO Polres Bulungan Bangun Zona Integritas, AKBP Teguh Triwantoro Sebut Ingin Baik

"Ini untuk memberikan pelayanan yang prima, pelayanan publik, dan juga wilayah bebas korupsi," tambahnya.

TRIBUNKALTARA.COM, TANJUNG SELOR - Guna memberikan pelayanan publik yang baik dan bebas dari korupsi, pihak Polres Bulungan membangun pencanangan zona integritas.

Hal diungkapkan, Kapolres Bulungan, saat ditemui di Lapangan Tembak Endra Dharmalaksana, Kompleks Polres Bulungan.

"Hari ini kita sudah bangun pencanangan zona integritas, wilayah bebas korupsi dan wilayah birokrasi bersih melayani," ujar Kapolres Bulungan, AKBP Teguh Triwantoro, Jumat (19/2/2021).

"Ini untuk memberikan pelayanan yang prima, pelayanan publik, dan juga wilayah bebas korupsi," tambahnya.

Baca juga: NEWS VIDEO Kapolres Bulungan: Lapangan Tembak Sebagai Ajang Prestasi

Menurutnya, pencanangan zona integritas dilakukan, agar sumber daya manusia yang ada di lingkup Polres Bulungan, terbebas dari praktek KKN.

"Jadi kita melakukan pencegahan agar tidak ada SDM di Polres Bulungan, yang melakukan KKN, ini tujuannya. Karena kita ini kan mau baik, mau baik, jadi ini terkait pembangunan zona integritas," katanya.

Setelah pencanangan dilakukan, AKBP Teguh mengatakan, akan ada tahapan selanjutnya menuju pemberian predikat zona integritas.

Yakni tahapan sosialisasi, di mana akan ada tim internal dari Mabes Polri, dan tim eksternal dari Kemenpan RB, yang akan mengecek sistem dan pelayanan yang ada di Polres Bulungan.

Baca juga: NEWS VIDEO Polemik UU ITE, Rocky Gerung Sebut Pemerintah tak Paham Demokrasi

"Posesnya nanti ada tahapan, setelah pencanangan nanti ada sosialisasi, di bulan Maret nanti, akan ada tim internal dari Mabes Polri yang akan datang ke sini, lalu nanti akan ada tim eskternal dari Kemenpan RB," ucapnya.

Setelah semua tahapan dilalui, Mantan Kapolres Nunukan ini mengatakan, pengumuman zona integritas dilakukan paling tidak di akhir tahun atau tahun depan.

Halaman
12
Penulis: Maulana Ilhami Fawdi
Editor: Ardians
Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved