Breaking News:

Berita Tarakan Terkini

Soal Laporan Anak Pasien terhadap Pihak RSUD Tarakan, Polres Tarakan akan Minta Keterangan Ahli

Terkait laporan Mukhlis yang merupakan anak dari pasien almarhumah Megawati terhadap pihak Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Tarakan, Kasat Reskrim Polre

TRIBUNKALTARA.COM/RISNAWATI
Kasat Reskrim Polres Tarakan, Iptu Muhammad Aldi mengemukakan saat ini Satreskrim sedang mendalami berkaitan dengan resume rekam medis milik pasien Megawati. TRIBUNKALTARA.COM/RISNAWATI 

TRIBUNKALTIM.CO, TARAKAN- Terkait laporan Mukhlis yang merupakan anak dari pasien almarhumah Megawati terhadap pihak Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Tarakan, Kasatreskrim Polres Tarakan Iptu Muhammad Aldi mengatakan masih dalam proses penyelidikan.

Dia menyampaikan, pihaknya sudah melengkapi berkaitan dengan keterangan-keterangan dari rumah sakit, baik itu dari Rumah Sakit Pertamedika Tarakan maupun dari RSUD Tarakan.

"Yang mana saksi-saksi yang diperiksa yaitu dokter, perawat, ataupun yang bertanggung jawab di bagian pelayanan," ujarnya, Sabtu (20/2/2021).

Baca juga: Kecelakaan Maut di Karang Joang Balikpapan, Truk vs Sepeda Motor Adu Banteng, Warga Kukar Meninggal

Baca juga: Polresta Samarinda Ringkus 3 Ibu Rumah Tangga jadi Tersangka Sindikat Narkoba

Dia mengemukakan, saat ini Satreskrim sedang mendalami berkaitan dengan resume rekam medis milik pasien Megawati.

Sebelum nanti pihaknya meminta keterangan ahli untuk mendukung proses penyidikan yang dilaksanakan.

"Untuk ahli masih belum kami tentukan, yang pasti nanti kita akan memeriksa berkaitan dengan IDI Pusat dan juga ahli pidana mungkin," katanya.

Berkaitan dengan kegiatan pada hari ini, dia menyampaikan kegiatan tersebut di luar dari proses penyelidikan yang mereka laksanakan.

Polres Tarakan hanya ingin memfasilitasi para pihak untuk melakukan penyampaian resume rekam medis, sesuai surat permohonan RSUD Tarakan.

Yang mana, kata dia, untuk isi rekam medis sendiri merupakan hak yang memang seharusnya didapatkan oleh pasien sesuai Undang-Undang Nomor 29 Tahun 2004 tentang Praktik Kedokteran.

"Dan berkaitan hak-haknya ini ada di pasal 52 huruf e, yang mana pasien ini berhak untuk mendapatkan isi rekam medis," ucapnya.

Halaman
1234
Penulis: Risnawati
Editor: Rahmad Taufiq
Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved