Breaking News:

News Video

NEWS VIDEO Asik Wisata Susur Sungai Mahakam Kembali Hadir di Akhir Pekan Sabtu Minggu

Kesan antusias dari para penumpang kapal susur Mahakam tampak dari raut wajah dua penumpang yakni Swesty dan Tari dengan mimik senang

TRIBUNKALTIM.CO- Akhir Pekan Kota Samarinda dikawasan Tepian hingga sungai Mahakam jadi tempat menarik mengeluarkan unek unek, menjauhi rutinitas kerja, Sabtu jelang petang hingga malam,

berangkat dari Dermaga Mahakam Hilir yang baru selesai dibangun kembali, di Jalan Gajah Mada Kota Samarinda Kalimantan Timur, (20/2/2021). Pengelola Kapal Pesut Etam, Aris mengutarakan kawasan Sungai Mahakam jadi tempat asik 59 penumpang melakukan kegiatan wisata Susur Mahakam, dimulai hampir sekitar pukul 18.00 Wita Sampai sekitar pukul 19.45 Wita di tengah Pandemi Covid 19.

"Pandemi Covid 19 jadi  waktu bagi saya mengelola kapal milik saya Pesut Etam berbenah.Sekitar 11 bulan saya menepikan kapal di kawasan Samarinda Seberang.Hari ini

Hari ini yang berangkat susur Mahakam perorangan dan harapan kami  hanya  hari Sabtu Minggu saja,"tuturnya .

Baca juga: NEWS VIDEO Situs Kartu Prakerja SudahDibuka untuk BuatAkun, Kunjungi www.prakerja.go.id, Ini Caranya

Aris melanjutkan kebijakan tim percepatan penanganan covid 19 dan Kebijakan Kaltim Steril dari Pemerintah jelas berpengaruh bagi usahanya mengelola wisata susur  Sungai Mahakam dengan menjalankan protokol covid 19 ada thermogun , hand Sanitizer tersedia serta jaket pelampung keselamatan tersedia.

"Wisata Susur Sungai Mahakam tutup sepekan sama saja pengalaman dan rasanya  seperti tutup 1 bulan.

Saat ini kami mau tidak mau kembali veroperadi berusaha mengais  rezeki.Dikawasan Dermaga MahakamHilir masih dkeat kawasab Pasar Pagi juga ada yangg jualan keripik bakso dan lainnya yang bisa ikut berusaha menggerakkan kegiatan ekonomi dengan berjualan.Produk bisa kami beli untuk dinikmati para penumpang kapal," lanjutnya.

Aris juga menambahkan karena pandemi corona membuat prihatin namun dirinya tetap ingin berbuat yang positif.

"Saya ajak juga 4 orang siswa SMK untuk belajar disini melayani selama wisata susur Sungai Mahakam.Kasihan juga mereka kan  siswa SMK harus praktek , yang jurusan wisata ya sesuai dengan jurusannya mereka juga ikut praktek tak hanya sekolah secara daring.

Dan kegiatan ini sudab bekerja sama dengan sejumlah sekolah di kota Samarinda agar bisa praktek lapangan di Kapal Wisata.Selain itu siswa SMK juga ada yang praktek di sejumlah hotel, perusahaan travel Dinas Pariwisata , jasa transportasi sesuai dengan jurusan.

Halaman
12
Editor: Faizal Amir
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved