Breaking News:

Berita Nasional Terkini

Pegadaian Dukung Mahasiswa jadi Wirausahawan Muda Lewat Program HoKi

PT Pegadaian (Persero) konsisten mendukung program Pemulihan Ekonomi Nasional (PEN), salah satunya lewat program HoKi.

HO/PEGADAIAN
Webinar program HoKi – Hibah Kompetisi Kewirausahaan yang diinisiasi oleh Ikatan Sarjana Ekonomi Indonesia (ISEI) Jakarta yang digelar secara daring. (Tangkapan layar) 

TRIBUNKALTIM.CO, BALIKPAPAN - PT Pegadaian (Persero) konsisten mendukung program Pemulihan Ekonomi Nasional (PEN), salah satunya lewat program HoKi – Hibah Kompetisi Kewirausahaan yang diinisiasi oleh Ikatan Sarjana Ekonomi Indonesia (ISEI) Jakarta.

Progam HoKi merupakan ajang pencarian dan penyemaian bakat kewirausahaan yang diperuntukkan bagi mahasiswa S1 perguruan tinggi dan diresmikan melalui pelaksanaan webinar sosialisasi program HoKi yang digelar secara virtual.

Direktur Utama PT Pegadaian (Persero) sangat menyambut baik program HoKi ini, agar bisa melahirkan entrepreneur muda yang kompeten dan memiliki daya saing.

Pertumbuhan wirausahawan bisa membantu meningkatkan kembali geliat perekonomian nasional yang bergejolak akibat pandemi Covid-19.

Baca Juga: Evaluasi PPKM Mikro di Balikpapan, Kelurahan Inventarisir Kebutuhan Posko Covid-19 Tingkat RT

Menurutnya, rasio tingkat kewirausahaan di Indonesia masih lebih rendah dibandingkan dengan negara-negara Asean lainnya.

"Oleh karena itu, saya mengajak teman-teman mahasiswa agar tidak takut untuk memulai usaha. Ada banyak sekali institusi formal yang siap membantu mengembangkan usaha, salah satunya PT Pegadaian (Persero)”, tandas Kuswiyoto dalam siaran resminya, Minggu (21/2/2021).

Pada kegiatan sosialisasi, turut mengundang Pamitra Eka selaku President & Co-Founder of Tanihub Group.

Dalam kesempatannya, Pamitra Eka berbagi pengalamannya dalam merintis dan mengembangkan usaha Tani-Hub yang saat ini telah bermitra dengan 30 perusahaan ritel dengan sekitar 20 ribu petani yang tergabung.

Baca Juga: PPKM Mikro di Balikpapan, Walikota Rizal Effendi: Kelonggaran, Jangan Sampai Kerumunan Menjadi-jadi

Ia menilai, rata-rata anak muda masih menjadikan entrepreneur sebagai opsi dalam berkarir.

Padahal jika mampu untuk fokus, entrepreneur merupakan profesi yang menjanjikan.

"Dengan menjadi entrepreneur kita turut terlibat dalam mengembangkan ekonomi nasional terutama melalui penciptaan lapangan kerja," jelas Pamitra.

Penulis Heriani | Editor: Budi Susilo

Penulis: Heriani AM
Editor: Budi Susilo
Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved