Breaking News:

Berita Kaltara Terkini

Pos Pengecekan Kesehatan di Perbatasan Kaltara Selesai Dibangun, Jadwal Beroperasi Hari Senin

Dalam rangka mengurangi tingkat penyebaran dan penularan Covid-19, pihak Pemprov Kaltara tengah menyiapkan posko.

HO/BASARNAS
Pos Pengecekan Kesehatan di Perbatasan Kaltara Selesai Dibangun, Jadwal Beroperasi Hari Senin 

TRIBUNKALTIM.CO, TANJUNG SELOR - Dalam rangka mengurangi tingkat penyebaran dan penularan Covid-19, pihak Pemprov Kaltara tengah menyiapkan posko pengecekan surat kesehatan di daerah perbatasan.

Pos pengecekan tersebut, didirikan di perbatasan Kaltara dan Kaltim, tepatnya di Jalan Poros Bulungan-Berau Kilometer 57.

Dikonfirmasi mengenai kapan posko pengecekan kesehatan resmi beroperasi, pihak BPBD Bulungan mengatakan, rencana awal pada hari Senin mendatang.

"Untuk operasinya direncanakan hari Senin besok, saat ini kami juga terus melakukan persiapan," ujar Kepala Pelaksana BPBD Bulungan, Ali Patokah, Minggu (21/2/2021).

Baca Juga: Evaluasi PPKM Mikro di Balikpapan, Kelurahan Inventarisir Kebutuhan Posko Covid-19 Tingkat RT

Dirinya menjelaskan, telah melakukan persiapan sejak Kamis lalu, bersama tim gabungan dari BPBD Kaltara, Satpol PP Kaltara dan Bulungan.

"Kamis itu kami survei ke lokasi, hari Jumat kami dirikan posko, bersama-sama tim dari BPBD Kaltara, juga dari Satpol PP," tambahnya.

Nantinya, kendaraan yang masuk menuju Kaltara akan dicek surat keterangan kesehatan. Bila telah memiliki surat keterangan kesehatan, serta negatif Covid-19, maka kendaraan diperbolehkan melintas.

Namun, bila belum memiliki surat keterangan kesehatan, pengendara akan diminta untuk melakukan tes rapid antigen di posko pengecekan.

"Kalau yang belum ada surat keterangan kesehatan kami minta untuk tes rapid antigen di lokasi, kalau tidak berkenan kami minta untuk kembali," katanya.

Halaman
12
Penulis: Maulana Ilhami Fawdi
Editor: Budi Susilo
Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved