Breaking News:

Virus Corona di PPU

WFH di Penajam Paser Utara Diperpanjang, Simulasi Sekolah Tatap Muka Ditunda Lagi

Dinas Pendidikan, Pemuda dan Olahraga (Disdikpora) Kabupaten Penajam Paser Utara (PPU), Kalimantan Timur kembali menunda program simulasi sekolah

TRIBUNKALTIM.CO/BUDI SUSILO
Warga mencuci tangan sebelum masuk ke area komplek perumahan Pesona Bukit Batuah, Kota Balikpapan, Provinsi Kalimantan Timur pada Minggu (21/2/2021) malam. TRIBUNKALTIM.CO/BUDI SUSILO 

TRIBUNKALTIM.CO, PENAJAM - Dinas Pendidikan, Pemuda dan Olahraga (Disdikpora) Kabupaten Penajam Paser Utara (PPU), Kalimantan Timur kembali menunda program simulasi sekolah tatap muka dalam masa pandemi Corona atau Covid-19.

Kadisdikpora PPU, Alimudin mengatakan bahwa ditundanya program simulasi sekolah tatap muka dikarenakan Pemerintah memperpanjang Work From Home (WFH) atau kerja dirumah menyusul terkait dengan jumlah terkonfirmasi positif di PPU yang semakin meningkat.

"Untuk program simulasi sebenarnya rencana minggu kemarin ya karena, tapi sosialiasi kita belum selesai, kemudian yg kedua ada imbauan surat sekda supaya kita WFH lagi, kemudian mungkin setelah WFH kita akan simulasi," kata Alimudin kepada Tribun Kaltim pada Minggu (21/2/2021).

Setelah WFH berakhir, lanjut Alimudin, pihaknya akan berkoordinasi dengan Bupati PPU, Abdul Gafur Mas'ud untuk menyampaikan kondisi terakhir di wilayahnya yang menjadi dasar pelaksanaan simulas sekolah tatap muka.

Baca Juga: PPKM Mikro di Balikpapan, Walikota Rizal Effendi: Kelonggaran, Jangan Sampai Kerumunan Menjadi-jadi

"Tetapi secara prinsip ketentuan-ketentuan simulasi sudah kita buat kemudian petunjuk tehknis juga sudah kita buat," tuturnya.

"Tinggal kita laporankan ke Pak bupati kapan boleh diizinkan untuk melaksanakan simulais," kata dia.

Sentara itu, Alimudin mengupayakan kegiatan simulasi pembelajaran tatap muka akan dilaksanakan segera mungkin pada akhir bulan Februari 2021.

Baca Juga: Evaluasi PPKM Mikro di Balikpapan, Kelurahan Inventarisir Kebutuhan Posko Covid-19 Tingkat RT

Tambah Almudin, mengatakan pihaknya telah berupaya semaksimal mungkin terkait dengan proses simulasi pembelajaran tatap muka.

Halaman
123
Penulis: Dian Mulia Sari
Editor: Budi Susilo
Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved