Breaking News:

Virus Corona di Kaltim

Giliran Para Lansia Dapat Jatah Vaksin Sinovac, Pemerintah Siapkan 7.680 Dosis untuk Kaltim

Kepala Biro Kesejahteraan Rakyat (Karo Kesra) Pemprov Kaltim M. Andi Ishak menghadiri rapat kordinasi secara virtual dengan Menteri Kesehatan Budi Gun

HO/TRIBUNKALTIM.CO
Karo Kesra Pemprov Kaltim M. Andi Ishak mengikuti rapat kordinasi secara virtual dengan Menkes Budi Gunadi Sadikin. Acara berlangsung di Ruang Heart of Borneo (HoB) Kantor Gubernur Kaltim, Senin (22/2/2021). Rencananya, Kaltim mendapatkan 7.680 dosis vaksin untuk lansia. 

BERITA 3 - Usai Hadiri Rapat Virtual dengan Menkes, Karo Kesra Pemprov Kaltim Sebut Siap Vaksin untuk Masyarakat TRIBUNKALTIM.CO, SAMARINDA- Kepala Biro Kesejahteraan Rakyat (Karo Kesra) Pemprov Kaltim M. Andi Ishak menghadiri rapat kordinasi secara virtual dengan Menteri Kesehatan Budi Gunadi Sadikin, Senin (22/2/2021).

Rapat virtual di Ruang Heart of Borneo ini membahas tentang kesiapan vaksin gelombang kedua khususnya di Kalimantan Timur.

Berdasarkan rapat dengan Menteri Kesehatan (Menkes), Kaltim siap mendapatkan jatah vaksin sinovac untuk masyarakat lanjut usia (Lansia).

Baca juga: Seorang Perwira Menengah di Polresta Samarinda Kena Covid-19, Kini Kabarnya Meninggal Dunia

Baca juga: Nasib Karyawan Jasa Pencucian di Tenggarong Kukar, Tenggelam Bersama Mobil, Ditemukan di Hari Ketiga

"Saat ini sesuai informasi Kemenkes RI vaksin sudah didistribusikan ke daerah-daerah. Kita tinggal menunggu saja dan siap melaksanakan, khususnya bagi lansia," kata Andi Ishak.

Diperkirakan Kaltim mendapatkan jatah vaksin sinovac untuk lansia sekitar 7.680 dosis dan disebar ke 10 kabupaten/kota di Kaltim.

Ia menjelaskan sebelum pelaksanaan vaksinasi, pemerintah terlebih dulu melakukan sosialisasi.

Dia berharap masyarakat bisa segera mendaftarkan diri sesuai surat edaran yang telah disampaikan di kabupaten/kota.

Baca juga: Terkait Kasus PT MGRM, Wakil Gubernur Kaltim Hadi Mulyadi Minta Pejabat Perusda Sering Dirolling

Baca juga: Lakalantas di Jalan Trans Kaltim, Satu Warga Samarinda Meninggal Dunia

Pelaksanaan vaksinasi, kata Andi Ishak, dapat dilakukan di lokasi terdekat di mana para lansia tinggal atau rumah mereka.

"Kita harap demikian, puskesmas misalnya. Sedangkan vaksin bagi pelayanan publik, mulai pedagang hingga perkantoran direncanakan dilakukan vaksin massal di suatu tempat. Hal ini masih kita koordinasikan terlebih dulu dengan berbagai pihak," ucapnya.

Penulis: Jino Prayudi Kartono | Editor: Rahmad Taufiq

Penulis: Jino Prayudi Kartono
Editor: Rahmad Taufiq
Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved