Breaking News:

Berita Tarakan Terkini

Kebakaran Lahan di Juata Permai Tarakan, Merambat Cepat ke Gedung KUA dan Panti Jompo Kaltara

Pemadam Kebakaran dan Pertolongan Kota Tarakan (PMK Tarakan) akui menerima laporan kebakaran tersebut dari Lurah Juata Permai.

HO/PMK Tarakan
KEBAKARAN - Proses pemadaman lahan Pemkot Tarakan yang terbakar di Juata Permai, Tarakan Utara, Kota Tarakan, Provinsi Kalimantan Utara pada Senin (22/2/2021). 

TRIBUNKALTIM.CO, TARAKAN - Kebakaran lahan di Juata Permai, Kota Tarakan, Provinsi Kalimantan Utara pada Senin (22/2/2021) sore.

Pemadam Kebakaran dan Pertolongan Kota Tarakan (PMK Tarakan) akui menerima laporan kebakaran tersebut dari Lurah Juata Permai, Tarakan Utara, Kota Tarakan sekira pukul 15.00.Wita.

"Telah terjadi kebakaran lahan milik Pemerintah Kota Tarakan," ujar Kasi PMK Tarakan, Irwan kepada Tribun Kaltim.

Irwan mengatakan, lahan yang terbakar itu merupakan lahan kosong (semak belukar).

"Luas lahan yang terbakar 100x200 meter," sebutnya.

Baca Juga: Evaluasi PPKM Mikro di Balikpapan, Kelurahan Inventarisir Kebutuhan Posko Covid-19 Tingkat RT

Dia menambahkan, api merembet dengan cepat mengarah ke Gedung KUA Juata Permai dan Gedung Panti Jompo Provinsi Kalimantan Utara.

"Semua gedung aman, ndak terbakar. Jarak lahan yang terbakar dengan Gedung KUA dan Panti Jompo itu sekitar 5 meter," jelasnya.

Setelah menerima laporan, Mako Kampung 1 berkoordinasi dengan Damkar sektor Tarakan Utara untuk segera mengawali respon time penanganan kebakaran lahan tersebut.

Dia menyampaikan Armada dan personel sektor Tarakan Utara tiba di lokasi pada pukul 15.15 Wita, dan langsung mengambil posisi melaksanakan pemadaman.

Halaman
12
Penulis: Risnawati
Editor: Budi Susilo
Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved