Breaking News:

Berita Kukar Terkini

KPU Kukar Tetapkan Edi-Rendi Sebagai Bupati dan Wabup Terpilih, Berharap Pelantikan Sesuai Jadwal

Hari ini, Senin, (22/2/2021) DPRD Kukar juga tengah melakukan rapat paripurna tentang pengumuman hasil penetapan calon Bupati dan Wakil Bupati terpili

Penulis: Aris Joni | Editor: Mathias Masan Ola
HO/Prokom
Edi dan Rendi saat ditetapkan KPU Kukar sebagai Kupati dan Wakil Bupati Kukar terpilih (HO/Prokom) 

TRIBUNKALTIM.CO, TENGGARONG - Edi Damansyah dan Rendi Solihin resmi ditetapkan sebagai Bupati dan Wakil Bupati terpilih di Pilkada Kukar 2020, Sabtu (20/2/2021) di Hotel Grand Elty Singgasana, Tenggarong.

Hari ini, Senin, (22/2/2021) DPRD Kukar juga tengah melakukan rapat paripurna tentang pengumuman hasil penetapan calon Bupati dan Wakil Bupati terpilih dalam pemilihan bupati dan wakil bupati tahun 2020.

Baca juga: Akhirnya Hasil Tes DNA Buat Wanita yang Hamil Akibat Masuk Angin Tak Bisa Mengelak, Ada Temuan KUA

Menanggapi hal itu, Bupati Kukar terpilih, Edi Damansyah mengucapkan terima kasih atas semua dukungan dan doa seluruh masyarakat Kukar dengan rangkaian tahapan pilkada sebelum dan sesudah tanggal pelaksanaan pemilihan kepala daerah bisa berjalan dengan baik dan lancar.

"Alhamdulilah, kami telah ditetapkan sebagai pemenang Pilkada Kukar pasca keputusan Mahkamah Konstitusi beberapa hari lalu," ujar Edi.

Baca juga: Hasil Liga Italia, AC Milan Dibantai Inter Milan, Lautaro Martinez jadi Pembeda

"Kami ucapkan terima kasih kepada KPU Kukar dan Bawaslu telah melaksanakan tugasnya hingga di hari terakhir ini bisa melaksanakan penetapannya," ucapnya.
 

Selanjutnya, setelah Pemerintah Provinsi Kalimantan Timur menerima penetapan DPRD nanti, pihak provinsi akan menyerahkan surat tersebut ke Kementerian Dalam Negeri untuk penerbitan SK. 
 

Baca juga: Prediksi Peruntungan Shio Senin 22 Februari 2021 Shio Kambing Energi Beruntung, Shio Anjing Kompromi

"Semoga dari tahapan ini sesuai dengan rencana dan jadwal yang sudah ditentukan, semua terjadi tidak lepas dari dukungan semua pihak yang telah memberikan dukungannya, semua ini adalah proses semoga bisa memberikan manfaat bagi masyarakat Kukar menjadi lebih baik lagi," harap Edi.

Baca juga: Sudah Dibuka! Cara Daftar Kartu Prakerja Gelombang 12 di Link www.prakerja.go.id & Cara Kompres JPG

Sementara itu, Ketua KPU Kukar, Purnomo mengatakan, dalam ketentuan peraturan KPU satu hari setelah rapat pleno terbuka dilaksanakan, kemudian hasil tersebut disampaikan dalam bentuk berita acara kepada pihak penerima.

"Selanjutnya pihak DPRD Kukar mengadakan rapat paripurna dan hasilnya nanti akan diserahkan ke Gubernur Kaltim untuk usulan pelantikan," pungkasnya.(*)

Penulis: Aris Joni | Editor: Mathias Masan Ola

Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved