Breaking News:

Berita Kubar Terkini

Pilkades Serentak di Kutai Barat Kaltim, 52 Kampung Lakukan Penetapan, Pengundian Nomor Urut Calon

Penetapan dan pengundian nomor urut calon petinggi atau Kepala Kampung (Kepala Desa) di Kabupaten Kutai Barat, Provinsi Kalimantan Timur.

Penulis: Zainul | Editor: Budi Susilo
TRIBUNKALTIM.CO/ZAINUL
PILKADES - Penetapan dan pencabutan nomor urut calon petinggi (Kepala Kampung) di Kampung Jambuk, Kecamatan Bongan, Kabupaten Kutai Barat, Kalimantan Timur, Senin (22/2/2021). 

TRIBUNKALTIM.CO, SENDAWAR - Penetapan dan pengundian nomor urut calon petinggi atau Kepala Kampung (Kepala Desa) di Kabupaten Kutai Barat, Provinsi Kalimantan Timur, dilaksanakan pada Senin (22/2/2021).

Dengan demikian, sebanyak 52 kampung bakal melakukan pemilihan kepala Kampung serentak pada tanggal 10 Maret 2021 ini.

"Iya, hari ini dilaksanakan penetapan dan pengundian nomor urut calon. Dari dinas terkait juga ikut mengawasi kegiatan ini di beberapa kampung," kata Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat Kampung (DPMK) Kubar, Faustinus Syaidirahman melalui Kepala Bidang Pemerintahan Kelurahan Desa DPMK Kubar, Senin (22/2/2021).

Meski Dinas terkait tidak dapat mengawasi penetapan dan pengundian nomor urut tersebut di seluruh kampung.

Baca Juga: Evaluasi PPKM Mikro di Balikpapan, Kelurahan Inventarisir Kebutuhan Posko Covid-19 Tingkat RT

Namun dalam kegiatan tersebut juga dihadiri oleh pihak pemerintah kecamatan dan juga panitia pemilihan dari tingkat kampung, kecamatan dan kabupaten.

Dan kegiatan tersebut pun berjalan cukup lancar serta tidak menemui kendala yang mengganggu jalannya pelaksanaan.

Ditambahkan oleh salah satu ketua panitia pemilihan tingkat kampung yang dihubungi media ini, bahwa pelaksanaan kegiatan tersebut tetap menjalankan protokol kesehatan di masa pandemi.

Dan hanya dihadiri oleh beberapa perwakilan dari kecamatan dan kampung yang dimulai pada pukul 10.00 WITA.

"Dihadiri oleh Sekretaris Camat, Ketua BPK, Kepala Adat, Perangkat Kampung, tokoh masyarakat dan ketua RT. Serta tetap menjalankan protokol kesehatan," ucap ketua panitia pemilihan di Kampung Jambuk, Kecamatan Bongan, Darni.

Halaman
12
Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved