Breaking News:

Berita Malinau Terkini

RKPD 2022 Mulai Dibahas, Plt Bupati Malinau Sebut Menyesuaikan Visi Misi Paslon Terpilih

Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD) tahun 2022 Kabupaten Malinau memasuki tahap awal pembahasan.

TRIBUNKALTIM.CO/MOHAMMAD SUPRI
Plt Bupati Malinau, Topan Amrullah menyampaikan sambutan dalam Forum Konsultasi Publik Rancangan awal RKPD Kabupaten Malinau Tahun 2022 di Kantor Bupati Malinau, Provinsi Kalimantan Utara, Senin (22/2/2021).TRIBUNKALTIM.CO/MOHAMMAD SUPRI 

TRIBUNKALTIM.CO, MALINAU - Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD) tahun 2022 Kabupaten Malinau memasuki tahap awal pembahasan.

Tahapan awal pembahasan RKPD 2022 Malinau dimulai penjaringan aspirasi melalui konsultasi publik rancangan awal RKPD.

Sesuai pedoman pelaksanaan berdasarkan Permendagri 86/2017, rancangan awal RKPD dibahas melalui konsultasi publik bersama Pemerintah daerah dan pemangku kepentingan.

Baca juga: Terkait Kasus PT MGRM, Wakil Gubernur Kaltim Hadi Mulyadi Minta Pejabat Perusda Sering Dirolling

Baca juga: Lakalantas di Jalan Trans Kaltim, Satu Warga Samarinda Meninggal Dunia

Membuka konsultasi publik, Plt Bupati Malinau Topan Amrullah mengatakan, saat ini pihaknya tengah mempersiapkan transisi roda pemerintahan.

Karena hal tersebut, dia menilai fokus pembahasan nantinya akan disesuaikan dengan visi-misi Bupati dan Wakil Bupati Malinau terpilih.

"Pembahasan ini perlu disesuaikan dengan visi-misi pasangan calon terpilih Pilkada Malinau 2020. Karena saat pembahasan ini, pemerintahan kita dalam masa transisi," ungkap Topan Amrullah dalam sambutannya, Senin (22/2/2021).

Baca juga: Seorang Perwira Menengah di Polresta Samarinda Meninggal Dunia Terpapar Covid-19

Baca juga: Nasib Karyawan Jasa Pencucian di Tenggarong Kukar, Tenggelam Bersama Mobil, Ditemukan di Hari Ketiga

Selain itu, menurut Topan Amrullah perlunya penyesuaian visi-misi juga berkait erat dengan program prioritas yang akan dibahas dalam konsultasi tersebut.

KPU Malinau telah menetapkan pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Malinau nomor urut 3, Wempi W Mawa-Jakaria sebagai pemenang Pilkada 2020 Malinau pada Sabtu lalu (20/2/2021).

Setelah mengusulkan pengesahan Paslon terpilih, tinggal menunggu waktu sampai Bupati dan Wakil Bupati terpilih dilantik.

"Setelah bupati baru dan wakilnya dilantik, 6 bulan setelah bertugas, mereka akan menyerahkan RPJMD. Kalau dihitung bulan September sudah diserahkan," katanya.

Menurut Topan Amrullah, Bapeda Litbang Kabupaten Malinau telah menyusun RPJMD Teknokratik, yang disampaikan dalam konsultasi publik hari ini.

Baca juga: Walikota Balikpapan Rizal Effendi Dukung Syarat Kewajiban Rapid Antigen Masuk ke RT dalam PPKM Mikro

Sesuai Permendagri 86/2017, RPJMD Teknokratik merupakan rancangan dokumen perencanaan 5 tahunan yang disusun Pemda sebelum terpilihnya kepala daerah yang baru.

Dalam kegiatan konsultasi publik rancangan awal RKPD Malinau 2022, sejumlah pejabat daerah, Ketua dan Anggota DPRD Malinau, SKPD, OPD dan perwakilan masyarakat turut hadir dalam forum tersebut.

Penulis : Mohammad Supri/Editor: Samir Paturusi

Editor: Samir Paturusi
Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved