Breaking News:

Berita Berau Terkini

Terapkan Prokes, Pelantikan Bupati dan Wakil Bupati Berau Terpilih akan Digelar Secara Virtual

Pelantikan Bupati dan Wakil Bupati Berau terpilih, Sri Junairsih dan Gamalis, dipastikan akan digelar pada Jumat (26/2/2021) mendatang.

TRIBUNKALTIM.CO/IKBAL NURKARIM
Pelaksana Harian (Plh) Bupati Berau Muhammad Gazali bersama Kapolres AKBP Edy Setyanto Erning saat memimpin rapat persiapan pelantikan Bupati dan wakil bupati terpilih Berau.TRIBUNKALTIM.CO/IKBAL NURKARIM 

TRIBUNKALTIM.CO, TANJUNG REDEB-Pelantikan Bupati dan Wakil Bupati Berau terpilih, Sri Junairsih dan Gamalis, dipastikan akan digelar pada Jumat (26/2/2021) mendatang.

Pelantikan Bupati dan Wakil Bupati tersebut akan digelar secara virtual di Balai Mufakat, Jl Cendana, Kecamatan Tanjung Redeb.

Hal itu dilakukan guna pencegahan penyebaran Covid-19 yang masih mewabah di Bumi Batiwakkal.

Baca juga: Terkait Kasus PT MGRM, Wakil Gubernur Kaltim Hadi Mulyadi Minta Pejabat Perusda Sering Dirolling

Baca juga: Lakalantas di Jalan Trans Kaltim, Satu Warga Samarinda Meninggal Dunia

Untuk melakukan persiapan pelantikan, Senin (22/2/2021) digelar rapat persiapan yang dipimpin langsung Plh Bupati Berau, M Gazali, di ruang rapat Kakaban Setkab Berau, Jl APT Pranoto, Kecamatan Tanjung Redeb Berau.

Ditemui usai rapat, Muhammad Gazali mengungkapkan ada tiga hal yang menjadi sorotan jelang pelaksanaan pelantikan agar segera diperbaiki.

"Untuk pelaksanaan pelantikan pada tanggal 26 mudah-mudahan tidak ada perubahan yang pertama yang paling disorot terkait dengan keamanan pelaksanaan, kemudian tempat pelaksanaan dan yang ketiga untuk tidak ada acara rame-rame baik saat pelantikan atau setelah pelantikan," jelas Gazali.

Baca juga: Seorang Perwira Menengah di Polresta Samarinda Meninggal Dunia Terpapar Covid-19

Baca juga: Nasib Karyawan Jasa Pencucian di Tenggarong Kukar, Tenggelam Bersama Mobil, Ditemukan di Hari Ketiga

Sekda Berau itu menegaskan, hal tersebut dilakukan agar tidak melanggar protokol kesehatan sehingga dapat mencegah penyebaran Covid-19.

"Nantinya ada tiga kegiatan pertama pelantikan Bupati dan Wakil Bupati, kemudian pelantikan PKK dan pelantikan Dekranasda," tuturnya.

"Dan posisi dalam ruangan pelantikan tetap menerapkan Protokol Kesehatan karena jumlah peserta terbatas hanya 25 orang undangan ditambah petugas sesuai arahan Kementerian Dalam Negeri," pungkasnya.

Acara pelantikan sendiri kata Gazali telah diatur oleh pemerintah Provinsi Kaltim sementara di daerah hanya mengikuti arahan mulai dari susunan acara hingga selesai pelantikan nantinya.

Baca juga: Walikota Balikpapan Rizal Effendi Dukung Syarat Kewajiban Rapid Antigen Masuk ke RT dalam PPKM Mikro

"Jadi nanti kita akan sosialisasi ke masyarakat agar mereka bisa juga menyaksikan pelantikan lewat media sosial karena kita akan live di Facebook, Instragram maupun YouTube milik Pemkab Berau," ungkap Gazali.

"Sehingga dijamin tidak ada kerumunan dan masyarakat bisa mengikuti dari rumah masing-masing karena suasana pandemi seperti saat ini," tutupnya.

Penulis: Ikbal Nurkarim/Editor: Samir Paturusi

Penulis: Ikbal Nurkarim
Editor: Samir Paturusi
Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved