Breaking News:

Berita Kaltim Terkini

Jelang Pelaksanaan PON di Papua, 322 Atlet Kaltim Tes Fisik, Ditargetkan Maret Selesai

Pegelaran perlombaan olahraga terbesar di Indonesia, yakni Pekan Olahraga Nasional (PON) ke-XX di Papua, direncanakan digelar pada Oktober 2021.

TRIBUNKALTIM.CO/MUHAMMAD RIDUAN
Suasana tes fisik atlet di komplek Stadion Madya Sempaja, Selasa (23/2/2021). 

TRIBUNKALTIM.CO, SAMARINDA - Pegelaran perlombaan olahraga terbesar di Indonesia, yakni Pekan Olahraga Nasional (PON) ke-XX di Papua, direncanakan digelar pada Oktober 2021 mendatang.

Kesiapan atlet dari jauh - jauh hari tentunya telah disiapkan oleh setiap daerah di Bumi Pertiwi ini. Begitu pula di Kalimantan Timur (Kaltim).

Melalui Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kaltim, ada 322 atlet dari seluruh Cabang Olahraga (Cabor), di Kabupaten/Kota se - Kaltim untuk mengikuti tes fisik.

Kegiatan tersebut sudah berlangsung 23-35 Februari 2021, untuk di Ibu Kota Kaltim, yang berpusat di Kompleks Stadion Madya Sempaja.

Baca Juga: Semua Pakai Rapid Antigen, Kasus Covid-19 di Balikpapan dalam Dua Hari ke Depan Naik Signifikan

Dengan jumlah 194 atlet yang tergabung dari dua daerah ialah Samarinda dan Kutai Kartanegara.

Diungkapkan oleh Ketua KONI Kaltim Zuhdi Yahya melalui Ketua Bidang Pembinaan dan Prestasi KONI Kaltim Alfons T Lung. Bahwa semasa pandemi Virus Corona.

KONI Kaltim hanya menerima laporan fisik para atlet melalui penyampaian pelatih saja. Nah memasuki tahun 2021 ini tes fisik atlet dilakukan secara tatap muka atau langsung oleh pihaknya.

"Tujuannya, kami (KONI Kaltim) ingin menghimpun data kemampuan fisik melalui tes parameter, yang valid dan konsisten," sebutnya ditemui Tribunkaltim.co, di Sekretariat KONI Kaltim, Selasa (23/2).

Alfons T Lung menjelaskan bahwa tes fisik tersebut merupakan bagian rangkaian Tranning Centre Desentralisasi Mandiri. Tes fisik tersebut ditarget pada bulan maret mendatang dapat rampung secara keseluruhan.

Halaman
12
Penulis: Muhammad Riduan
Editor: Budi Susilo
Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved