Breaking News:

Berita Nunukan Terkini

Sepekan PLN Nunukan Lakukan Pemeliharaan Mesin Pembangkit di Dua PLTD, Berikut Daerah Pemadaman

Selama sepekan ke depan, Unit Layanan Pelanggan (ULP) PT PLN Nunukan lakukan pemeliharaan mesin pembangkit di dua PLTD sekaligus.

TRIBUNKALTIM.CO/FELIS
Manejer ULP PT PLN Nunukan, Bambang Heriyanto.TRIBUNKALTIM.CO/FELIS 

TRIBUNKALTIM.CO,NUNUKAN- Selama sepekan ke depan, Unit Layanan Pelanggan (ULP) PT PLN Nunukan lakukan pemeliharaan mesin pembangkit di dua PLTD sekaligus.

Diantaranya PLTD Sei Bilal dan PLTD Sebatik, sehingga sebabkan berkurangnya daya mampu yang dipasok ke jaringan PLN.

Akibat pemeliharaan dua mesin yang mendekati overhaul itu, PLN lakukan pemadaman secara bergilir sejak 22-28 Februari 2021.

Manejer ULP PT PLN Nunukan, Bambang Heriyanto mengatakan, pihaknya melakukan pemeliharaan terhadap dua unit sekaligus yang sudah mendekati overhaul.

Baca juga: Gubernur Kaltim Isran Noor Sebut Kukar, Kutim dan Mahulu Berpotensi Karhutla, Ini Alasannya

Baca juga: Ingin Memancing, Seorang Pemuda di Samarinda Tiba-tiba Lompat ke Sungai Mahakam, Sempat Minta Tolong

"Dua unit itu mendekati overhaul. Maka untuk jalan tengah diambil pemeliharaan yang ringan dulu untuk memperpanjang usia operasinya. Kalau sudah melewati overhaul, kita tidak berani lama-lama lakukan pengoperasian mesin. Bisa padam lama nanti," kata Bambang Heriyanto kepada TribunKaltim.Co, Selasa (23/02/2021).

Menurut pria yang akrab disapa Bambang itu, ada beberapa mesin pembangkit yang mengalami trouble yakni pembangkit Sei Bilal, pembangkit Sebatik, dan pembangkit Sembaung.

"Dari kisaran 2 mega atau 2000 KW Makanya PLN lakukan pemadaman bergilir. Ada pemeliharaan dua unit untuk PLTD Sei Bilal. Kalau di Sebatik yang trouble ada tiga unit. Spare part dari Tarakan sudah meluncur dan sedang dipasang. Ibarat manusia dia istirahat sejenak," ucapnya.

Ada 14 wilayah yang akan terdampak pemadaman secara bergilir. Dari 14 wilayah itu terbagi menjadi dua waktu pemadaman yang berbeda-beda.

Baca juga: Kebakaran Terjadi Lagi, Sebuah Mess Perusahaan di Balikpapan Dilalap Jago Merah

Baca juga: PDAM Balikpapan Tidak Mengalir, Pipa IPAM Damai Stop Produksi 45 Persen, Berikut Daerah Terdampak

Waktu pemadaman dimulai pukul 18.00-21.00 Wita. Kemudian dilanjut pukul 21.00-01.00 Wita.

"Kami buat dua kali waktu pemadaman dimulai sore hingga dini hari. Mudahan tidak lama padamnya. Sesuai pengalaman, malam sebelumnya tidak sampai dua jam setengah, nyala sudah," ujarnya.

Halaman
1234
Editor: Samir Paturusi
Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved