Breaking News:

Berita DPRD Kalimantan Timur

Dorong Bangun Pertanian Modern, Siti: Jangan Terbuai Jual Lahan Pertanian untuk Pertambangan

petani agar tidak terbuai dengan mudah menjual lahan pertaniannya terlebih untuk pertambangan batubara.

Editor: Achmad Bintoro
HUMAS DPRD KALTIM
Anggota Komisi II DPRD Kaltim Siti Rizky Amalia. 

SAMARINDA - Anggota Komisi II DPRD Kaltim Siti Rizky Amalia berharap masyarakat petani agar tidak terbuai dengan mudah menjual lahan pertaniannya terlebih untuk pertambangan batubara. Ia juga mengimbau berharap pula masyarakat bisa turut mengawasi jalannya pembangunan di lingkungan masing.

"Kini yang perlu didongkrak adalah meningkatkan produktivitas dan kualitas hasil pertanian, pola pertanian yang modern saya kira sangat diperlukan saat ini. Tentunya pertanian modern tentu memerlukan peralatan yang lebih canggih dan panduan pengelolaan pertanian yang juga lebih modern," kata Politisi Karang Paci ini.

Namun demikian, sejalan dengan harapan masyarakat pada dasarnya sama, masyarakat menginginkan pembangunan infrastruktur pertanian yang memadai. Bantuan alat pertanian yang modern untuk meningkatkan produktivitas sangat mereka harapkan.

Hal ini sejalan dengan rencana pemindahan ibu kota negara ke Kaltim, yang artinya kebutuhan pangan dari hasil pertanian akan meningkat. Hal ini merupakan peluang yang semestinya ditangkap bagi kemajuan pertanian Kaltim.

"Kebutuhan pangan tentu akan meningkat, sehingga alih fungsi pertanian sebenarnya merugikan karena memutus peluang berkembangkan usaha dan industri pertanian tersebut," pungkasnya.(adv/hms5)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved