Breaking News:

News Video

NEWS VIDEO 7.680 Vial Vaksin Tiba di Kaltim, Lusa Didistribusikakan ke 10 Kabupaten/Kota

Kepala Seksi Surveilans dan Imunisasi Dinas Kesehatan Provinsi Kaltim, Muhammad Satta mengatakan vial vaksin kali ini memang berbeda dengan sebelumnya

TRIBUNKALTIM.CO- Sebanyak 7.680 vial (4 koli) vaksin Covid-19 kembali tiba di bandara SAMS Sepinggan Balikpapan, Kalimantan Timur, Rabu (24/2/2021) pagi.

Vaksin Covid-19 tahap dua ini rencananya akan disuntikkan bagi pelayan publik di seluruh kabupaten/kota yang ada di Provinsi Kalimantan Timur .

Kepala Seksi Surveilans dan Imunisasi Dinas Kesehatan Provinsi Kaltim, Muhammad Satta mengatakan vial vaksin kali ini memang berbeda dengan sebelumnya.

Baca juga: NEWS VIDEO Istana Akhirnya Beri Klarifikasi Soal Kerumunan Massa Saat Sambut Jokowi di NTT

Jika sebelumnya 1 vial diperuntukkan untuk 1 orang, maka kali ini 1 vial diperuntukan bagi 10 orang penerima vaksin.

"Jadi memang botolnya kali ini yang datang lebih besar makanya lebih sedikit hanya 4 koli, karena 1 botol bisa untuk 10 sasaran," ujarnya saat menerima vaksin Covid-19.

Sementara itu, saat disinggung mengenai jumlah yang akan dibagikan kepada setiap kabupaten/kota, Satta berujar akan dibagi sesuai komposisi penduduk.

Sehingga dari 10 kabupaten/kota yang ada di Provinsi Kalimantan Timur tidak akan mendapat bagian yang sama antar satu dengan lainnya.

"Semua ditentukan oleh pusat, dari sasaran yang diberikan kemampuan vaksin hanya 15 persen dari sasaran," jelasnya.

Berdasar keterangannya, adapun vaksin Covid-19 bermerk Sinovac itu, akan datang kembali ke Kalimantan Timur di awal atau pertengagan bulan Maret 2021.

Adapun rencannya vaksin Covid-19 tersebut akan didistribusikan ke-10 kabupaten/kota di Kalimantan Timur pada lusa mendatang.

Untuk saat ini, vaksin tersebut pun sudah diberangkatkan menuju Kota Samarinda tepatnya ke Gudang Farmasi milik Dinas Kesehatan Provinsi Kaltim.(*)

Naskah: TribunKaltim.co/Miftah Aulia Anggraini

Videografer: TribunKaltim.co/Dwi Ardianto

Editor: TribunKaltim.co/Fz

Editor: Faizal Amir
Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved