Breaking News:

PLN Wujudkan Komitmen Terangi Daerah 3T, Sei Menggaris Kini Sudah Berlistrik 24 Jam

Komitmen PLN menerangi daerah 3T (Tertinggal, Terdepan, dan Terluar) diwujudkan dengan telah beroperasinya listrik selama 24 jam di Sei Menggaris.

HO/PLN
Pengoperasian listrik selama 24 jam di Sie Menggaris, Nunukan diresmikan oleh anggota DPR RI Deddy Yevri H  Sitorus bersama General Manager PLN UIW Kaltimra Saleh Siswanto pada Rabu (24/02). 

TRIBUNKALTIM.CO, BALIKPAPAN - Komitmen PT Perusahaan Listrik Negara (PLN) Persero menerangi daerah 3T (Tertinggal, Terdepan, dan Terluar) kembali diwujudkan dengan telah beroperasinya listrik selama 24 jam di Sei Menggaris, Nunukan, Kalimantan Utara.

Pengoperasian listrik selama 24 jam diresmikan oleh perwakilan tokoh masyarakat yang juga anggota DPR RI Deddy Yevri H  Sitorus bersama General Manager PLN UIW Kaltimra Saleh Siswanto pada Rabu (24/02).

Hadir turut menyaksikan momen peresmian ini Ketua DPRD Provinsi Kalimantan Utara Noorhayati Andris,  Asisten II Ekonomi Pembangunan Pemprov Kaltara Taupan Majid, Asisten Bidang Pemerintah dan Kesra Muh. Amin, serta Camat Sei Menggaris Arief Budiman.

Pengoperasian listrik selama 24 jam diresmikan oleh perwakilan tokoh masyarakat yang juga anggota DPR RI Deddy Yevri H  Sitorus bersama General Manager PLN UIW Kaltimra Saleh Siswanto pada Rabu (24/02).
Pengoperasian listrik selama 24 jam diresmikan oleh perwakilan tokoh masyarakat yang juga anggota DPR RI Deddy Yevri H  Sitorus bersama General Manager PLN UIW Kaltimra Saleh Siswanto pada Rabu (24/02). (HO/PLN)

Acara peresmian ini berjalan dengan memperhatikan protokol kesehatan pencegahan Covid-19 dimana peserta yang hadir wajib mengikuti prosedur 3M.

Listrik untuk Sei Menggaris disuplai oleh PLTD Seimenggaris dengan daya mampu 360 kW dan beban puncak 200 kW. PLTD ini, melistriki Desa Srinanti dan Desa Tabur Lestari.

Hingga saat ini, sejumlah 535 pelanggan telah menikmati listrik PLN. Kedepannya, masih terdapat potensi penambahan hingga 300 pelanggan di kedua desa tersebut.

Seluruh pelanggan di Sei Menggaris seluruhnya menggunakan listrik prabayar 100 persen.

Sebagai perwakilan masyarakat, anggota DPR RI Deddy Yevri H Sitorus  memberikan apresiasi atas langkah PLN mewujudkan nyala listrik 24 jam bagi warga Sei Menggaris.

“Hadirnya listrik selama 24 jam di pedesaan akan meningkatkan kualitas kehidupan masyarakat dan semoga kesejahteraan masyarakat juga terus meningkat.

Terima kasih atas komitmen PLN menghadirkan listrik di daerah 3T, semoga ke depannya segera ditularkan ke daerah-daerah belum menyala 24 jam”, kata Deddy.

Halaman
12
Penulis: Siti Zubaidah
Editor: Sumarsono
Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved