Breaking News:

Berita Paser Terkini

Sebelum Pelantikan, Bupati dan Wabup Paser Terpilih Fahmi-Masitah Assegaf Antusias Gladi Bersih

Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Paser melaksanakan geladi bersih pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan Bupati dan Wakil Bupati.

TRIBUNKALTIM.CO/ISMAIL USMAN
Geladi bersih pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan Bupati dan Wakil Bupati terpilih di Pendopo, Jln. Kusuma Bangsa, Tanah Grogot, Kabupaten Paser, Kalimantan Timur. 

TRIBUNKALTIM.CO, TANA PASER - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Paser melaksanakan geladi bersih pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan Bupati dan Wakil Bupati terpilih di Pendopo. Kamis, 25/02/2021.

Gladi bersih pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan secara virtual  tersebut secara langsung dipandu pihak Provinsi Kaltim dari Lamin Etam Kantor Gubernur Kaltim di Samarinda.

Selain Bupati Paser, juga di lakukan 5 Kabupaten/Kota lainnya diantaranya, Kutai Kertanegara, Kutai Timur, Mahakam Ulu, Berau dan Walikota Samarinda.

Kegiatan gladi bersih ini, dihadiri oleh Bupati dan Wakil Bupati Paser  terpilih dr Fahmi Fadli- Syarifah Masitah Assegaf yang tampak antusias mengikuti prosesi pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan hingga selesai.

Baca juga: Pemkab Paser Alokasikan Anggaran Rp 1 Miliar Perbaikan Jalan Menuju Kompleks Perkantoran dan RSUD

Kasubag Komunikasi Pimpinan Setda Paser Abdul Kadir mengatakan, geladi bersih secara virtual ini diikuti serentak di 5 pasangan Bupati dan Wakil Bupati serta 1 Walikota.

"Geladi bersih secara virtual dilakukan untuk memastikan persiapan pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan Bupati dan Wakil Bupati terpilih yang InshaAllah digelar Jumat pagi besok,” kata Kadir.

Kadir menjelaskan, persiapan yang dilasaat ini semua panitia dari berbagai unsur Dinas serta Bagian terkait, telah menyiapkan segala keperluan secara matang dalam menyukseskan pelantikan Bupati dan Wakil Bupati Paser Tahun 2021.

Baca juga: Pemkab Paser Siapkan Rp 3 Miliar untuk Bantuan Sapi dan Kambing, Ini Syarat yang Wajib Dipenuhi

"Kesiapan virtual online InshaAlla bisa berjalan sesuai yang kita harapakan, karena sudah dilakukan koordinasi  panitia bersama Telkom dan PLN untuk mengantisipasi listrik dan jaringan internet saat pelaksanaan nanti," terangnya.

Selain itu juga dilakukan gladi pelantikan dan serahterima jabatan Ketua Tim Penggerak PKK Paser dan Ketua Dekranasda dari ketua sebelumnya Hj Mutiarni kepada Sinta Rosma Yenti.

Turut hadir Plh Bupati Paser Katsul Wijaya, Asisten Ekonomi dan Pembangunan Ina Rosana serta Plh Asisten Kesra Hulaimi, Kabag Umum Sudirman, Plt Kadis Kominfo Boy Susanto, Plt Kabag Pemerintahan Ahmad Hartono serta Kepala Kementerian Agama Abdul Khaliq selaku pengukuh sumpah.

Penulis Syaifullah Ibrahim | Editor: Budi Susilo

Penulis: Syaifullah Ibrahim
Editor: Budi Susilo
Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved