Breaking News:

Berita Balikpapan Terkini

Polisi Ringkus 2 Pelaku Muncikari di Balikpapan, Polda Kaltim Imbau Perlu Partisipasi Orangtua

Polda Kaltim belum lama ini meringkus dua tersangka pelaku muncikari berinisial IK (19) dan TF (23) berikut korbannya berinisial SK.

TRIBUNKALTIM.CO/DWI ARDIANTO
Kabid Humas Polda Kaltim, Kombes Pol Ade Yaya Suryana di Kota Balikpapan, Kalimantan Timur. TRIBUNKALTIM.CO/DWI ARDIANTO 

TRIBUNKALTIM.CO, BALIKPAPAN - Polda Kaltim belum lama ini meringkus dua tersangka pelaku muncikari berinisial IK (19) dan TF (23) berikut korbannya berinisial SK (14) di rumah penginapan kawasan Jalan MT Haryono, Kota Balikpapan, Provinsi Kalimantan Timur.

Informasi diketahui, SK dijajakan dua tersangka melalui platform teks daring Michat sejak 3 bulan terakhir kepada pelanggan pria hidung belang.

Dengan adanya pengungkapan kasus eksploitasi anak di bawah umur tersebut, Kabid Humas Polda Kaltim, Kombes Pol Ade Yaya Suryana menuturkan.

Bahwa era kemajuan informasi seperti hari ini tidak bisa dihalangi oleh siapapun.

Baca juga: HEBOH Artis TA Diamankan Polisi, Manajer Ungkap Aktivitas TA di Bandung, 4 Muncikari Juga Ditangkap

Sehingga menurutnya, perlu membangun benteng diri sendiri untuk membatasi terhadap informasi-informasi negatif yang bertebaran di jejaring maya seperti di antaranya media sosial.

Kombes Pol Ade mengimbau kepada masyarakat, khususnya kepada orangtua untuk lebih aktif dalam melakukan pengawasan. Terlebih apabila memiliki anak perempuan.

"Tentunya kalau anak-anak, kami himbau kepada orangtua untuk bisa mengawasi dalam hal penggunaan aplikasi yang ada di media sosial," ucapnya.

Disamping itu, ia pun mengundang seluruh masyarakat untuk aktif memberikan informasi apabila di sekitar tempat tinggal masing-masing terdapat indikasi penyalahgunaan media sosial.

Baca juga: Diterbangkan dari Jakarta ke Medan, Segini Bayaran yang Diterima Hana Hanifah dari Muncikari

Apalagi jika itu menjerumus kepada aksi prostitusi.

Sehingga dengan demikian, angka eksploitasi terhadap anak di bawah umur bisa diminimalisir.

Halaman
123
Penulis: Mohammad Zein Rahmatullah
Editor: Budi Susilo
Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved