Breaking News:

Corona di Kukar

Kukar Gelar Vaksinasi Covid-19 Tahap Dua, Kepala Satpol PP Kena Giliran Disuntik Vaksin Sinovac

Pemerintah Kabupaten Kutai Kartanegara (Kukar) memulai program vaksinasi tahap kedua untuk pelayan publik, Sabtu (27/2/2021). Sekadar diketahui, seba

Penulis: Aris Joni | Editor: Rahmad Taufiq
TRIBUNKALTIM.CO/ARIS JONI
Kepala Satpol PP Kukar, Fida Hurasani menjalani vaksinasi Covid-19, Sabtu (27/2/2021). TRIBUNKALTIM.CO/ARIS JONI 

TRIBUNKALTIM.CO, TENGGARONG- Pemerintah Kabupaten Kutai Kartanegara (Kukar) memulai program vaksinasi tahap kedua untuk pelayan publik, Sabtu (27/2/2021).

Sekadar diketahui, sebanyak lima unsur pelayan publik mendapatkan kesempatan untuk vaksinasi Covid-19 tahap dua tersebut, di antaranya Satpol PP, Polri, TNI, Organisasi Perangkat Daerah (OPD), anggota dan DPRD Kukar.

Namun, hari ini hanya Satpol PP saja yang menggelar vaksinasi di tiga puskesmas, yakni Puskesms Rapak Mahang, Puskesmas Loa Ipuh dan Puskesmas Mangkurawang.

Baca juga: Istri Gubernur Kaltim Isran Noor Sempat Menangis Saat Pelantikan Pengurus PKK, Ini Alasannya

Baca juga: Puluhan Mahasiswa Unmul Demo, Minta Kepala Daerah yang Dilantik untuk Penuhi Janjinya

Baca juga: Aset PT Hotel Bahtera Jaya Abadi Dilelang Bankaltimtara, Pengacara Owner Minta Masyarakat tak Ikut

Kepala Satpol PP Kukar, Fida Hurasani menjelaskan, personel Satpol PP yang terdaftar di aplikasi sebanyak 422 orang dan hari ini pihaknya mendapat jatah 280 orang yang terbagi di tiga puskesmas.

Sementara sisanya akan divaksin pada Senin (1/3/2021) mendatang.

“Saya sudah divaksin dan rasanya biasa saja,” ujar Fida Hurasani.

Menurut dia, protap suntik vaksin sinovac di puskesmas tersebut dinilainya cukup baik karena terdapat beberapa tahapan, sebelum akhirnya bisa divaksin.

“Protapnya bagus, ada beberapa tahapan. Pertama kita dicek tensinya, gula darahnya, setelah itu kita ditanya pernah menderita penyakit apa saja. Begitu tahapannya sebelum dilakukan vaksin, setelah divaksin kita disuruh berdiam dulu 30 menit,” jelasnya.

Dia menegaskan, warga tidak ragu-ragu untuk divaksin, apalagi vaksin sinovac tersebut diberikan gratis dari pemerintah, sehingga tidak mungkin pemerintah berbuat tidak baik untuk masyarakatnya.

“Saya saja vaksin tidak apa-apa, bagus kok ini vaksinnya,” ucapnya.

Sekadar diketahui, Satpol PP mendapat jadwal dua hari untuk suntik vaksin sinovac, yakni hari ini Sabtu (27/2/2021) dan hari Senin, (1/3/2021) mendatang, bersama empat unsur lainnya yang masuk dalam vaksinasi tahap kedua.

Penulis: Aris Joni | Editor: Rahmad Taufiq

Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved