Breaking News:

News Video

NEWS VIDEO BPBD Evakuasi Pohon Tumbang

Pohon dengan ukuran cukup tinggi itu tumbang dan lantas menutupi hampir seluruh badan jalan. Sehingga mengakibatkan lalu lintas sempat macet

TRIBUNKALTIM.CO- Hujan deras mengguyur Kota Balikpapan sekitar pukul 20.00 Wita, Jumat (26/2/2021).

Rupanya berbuntut sebuah pohon tumbang yang berlokasi di Jalan AMD RT 56, Kelurahan Sumber Rejo, Balikpapan Tengah kurang lebih 10 menit setelahnya, sekira pukul 20.10 Wita.

Pohon dengan ukuran cukup tinggi itu tumbang dan lantas menutupi hampir seluruh badan jalan. Sehingga mengakibatkan lalu lintas sempat macet.

Kemudian sekitar pukul 20.32 Wita, sejumlah relawan kebencanaan tiba di TKP dan melakukan pengaturan manual guna mengurai kemacetan.

Baca juga: NEWS VIDEO Viral Video Petugas Tendang Pengendara Moge di Kawasan Ring 1, Ini Penjelasan Paspampres

Caranya, menggabungkan arus kendaraan yang mengarah ke persimpangan jalan Sungai Ampal untuk turut menggunakan lajur yang mengarah ke kawasan Balikpapan Baru.

Sementara itu, beberapa relawan lain menggunakan dua buah gergaji mesin mencoba untuk memangkas dahan-dahan pohon yang menutupi jalan. Dimulai dari dahan yang terlihat menjulang.

Sejauh pengamatan awak TribunKaltim.co, relawan yang hadir sedikitnya 7 orang dan dua unit kendaraan fire jeep.

Berdasarkan keterangan yang dihimpun dari warga sekitar, pohon tersebut tumbang disaat hujan tengah deras-derasnya. Hanya saja, beruntung pohon tersebut berada di sebuah lahan kosong yang bersinggungan langsung dengan jurang.

Sehingga ketika tumbang, tidak langsung menimpa rumah. Namun menutupi badan jalan.

Seorang warga sekitar, Wawan membenarkan hujan deras yang diduga mengakibatkan pohon tersebut tumbang.

"Itu memang pas hujan. Saya dengar memang suara kayu patah. Cuma nggak berani keluar karena memang masih hujan kan," ucapnya.

Lebih lanjut sekitar pukul 21.20 Wita, dahan-dahan pohon berhasil dievakuasi dan disingkirkan ke bahu jalan. Sehingga lajur jalan yang menuju ke arah Jalan Mayor Pol Zainal Arifin bisa diakses kembali oleh pengguna jalan.(*)

Editor: Faizal Amir
Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved