Breaking News:

Kebakaran Tepi Sungai Mahakam

Rumah Warga Pinggir Sungai Mahakam Samarinda Terbakar, Nasib Terkini Tinggal di Perahu

Kebakaran yang terjadi di kawasan pinggir Sungai Mahakam, Kota Samarinda, Provinsi Kalimantan Timur menimbulkan korban dari sisi materil

TRIBUNKALTIM.CO/MUHAMMAD RIDUAN
BENCANA - Banyak rumah hangus. Petaka kebakaran melanda warga di Jalan Pangeran Bendahara, RT 07, Kelurahan Masjid, Kecamatan Samarinda Seberang, Samarinda, Jumat (27/2/2021). Kini korban kebakaran menjadikan perahu sebagai tempat tinggal bersama keluarga. 

TRIBUNKALTIM.CO, SAMARINDA - Kebakaran yang terjadi di kawasan pinggir Sungai Mahakam, Kota Samarinda, Provinsi Kalimantan Timur menimbulkan korban dari sisi materil.

Lokasi kebakaran ini tepatnya di Jalan Pangeran Bendahara, RT 07, Kelurahan Masjid, Kecamatan Samarinda Seberang pada Jumat (26/2/2021) kemarin.

Membuat 103 jiwa yang terdiri dari 15 KK, harus merelakan tempat tinggalnya itu sudah diamok Si Jago Merah.

Ternyata, di balik pristiwa itu tersimpan cerita perjuangan satu keluarga bagaimana mereka menyamatkan diri.

Dari mulut Pak Jumaki (40), rumahnya yang terletak pas di bibir Sungai Mahakam, sewaktu kepulan asap terlihat dan api sudah mulai membesar.

Baca juga: Tak Ada Korban Jiwa saat Kebakaran di Tepi Sungai Mahakam, Diperkirakan 80 Jiwa Tedampak

Tidak ada pilihan lain selain melarikan diri bersama istrinya, sembari menggendong sang buah hatinya yang kecil, dari posisi kala itu.

Naasnya, dirinya tidak bisa berlari ke luar atau jalan utama di sana lantaran akses untuk lewat sudah dilahap si jago merah.

Hingga akhirnya memilih lari ke arah Sungai, untuk naik ke parahu dengan penuh hati - hati.

Barang berharga yang dimilikinya pun tidak sempat terselamatkan secara keseluruhan, kecuali TV dan Kasur, dan pakaian di tubuh.

"TV sama kasur aja yang bisa diselamatkan, itu aja, sisanya habis," ujarnya sembari menunjukan rumahnya yang telah tertinggal kerangka berbekas tanda terbakar, Sabtu (27/2/2021).

Halaman
123
Penulis: Muhammad Riduan
Editor: Budi Susilo
Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved