Breaking News:

Berita Kaltara Terkini

Soal Jadwal Pelantikan Bupati Malinau dan Nunukan, Begini Penjelasan Biro Pemerintahan Kaltara

Tahapan Pilkada serentak 2020 telah selesai dihelat, di mana proses pelantikan kepala daerah juga telah dilaksanakan. Terbaru, Bupati dan Wakil Bupat

TRIBUNKALTARA.COM/MAULANA ILHAMI FAWDI
Kepala Biro Pemerintahan Sekretariat Provinsi Kaltara, Taufik Hidayat mengatakan, pelantikan Bupati dan Wabup Nunukan serta Malinau, masih dalam tahap pengusulan pelantikan. TRIBUNKALTARA.COM/MAULANA ILHAMI FAWDI 

TRIBUNKALTIM.CO, TANJUNG SELOR- Tahapan Pilkada serentak 2020 telah selesai dihelat, di mana proses pelantikan kepala daerah juga telah dilaksanakan.

Terbaru, Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Bulungan serta Kabupaten Tana Tidung, telah resmi dilantik oleh Gubernur Kaltara pada hari Jumat lalu.

Saat ini, masih terdapat dua Bupati dan Wakil Bupati dari dua kabupaten, yang belum dilantik, yakni Kabupaten Malinau dan Nunukan.

Baca juga: Daerah Calon Ibu Kota Negara di Penajam Paser Utara, Klaim Tidak Memiliki Desa Berstatus Tertinggal

Baca juga: Respon Warga Samarinda Kala Dikunjungi Walikota Andi Harun dan Dapat Bantuan

Baca juga: 2 Tenaga Kesehatan di Balikpapan Positif Covid-19 Usai Vaksinasi Sinovac Pertama, Begini Kata Satgas

Disinggung mengenai kapan pelantikan akan dilakukan, pihak Biro Pemerintahan Sekretariat Provinsi Kaltara mengatakan, pelantikan Bupati dan Wabup Nunukan serta Malinau, masih dalam tahap pengusulan pelantikan.

"Malinau dan Nunukan, prosesnya akan kita usulkan terlebih dahulu," ujar Kepala Biro Pemerintahan Sekretariat Provinsi Kaltara, Taufik Hidayat, Minggu (28/2/2021).

Menurutnya, masa jabatan Bupati Malinau dan Nunukan, masing-masing akan habis pada Bulan April dan Juni 2021.

Di mana hasil pemilihan Pilbup Malinau dan Nunukan, pada Desember 2020 lalu, sempat dibawa ke dalam sengketa hasil pemilihan di MK.

Adapun MK telah memutuskan, untuk menolak gugatan dan para pihak penggugat.

Sehingga pasangan Wempi M Mawa - Jakaria di Pilbup Malinau, serta pasangan Asmin Laura - Hanfiah di Pilbup Nunukan dinyatakan sebagai pemenang hasil pilbup.

Di mana pasangan Wempi M Mawa-Jakaria, telah ditetapkan sebagai Bupati dan Wakil Bupati Malinau terpilih, oleh KPU Malinau.

Halaman
12
Penulis: Maulana Ilhami Fawdi
Editor: Rahmad Taufiq
Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved