Breaking News:

Berita DPRD Kalimantan Timur

Hadiri Pelantikan Enam Kepala Daerah, Sigit Wibowo Ingatkan Masyarakat Ingin Perbaikan Positif

"Hanya kepala daerah dari Mahakam Ulu (Mahulu) yang hadir secara langsung di pendopo untuk dilantik. Sisanya

Editor: Achmad Bintoro
HUMAS DPRD KALTIM
HADIRI PELANTIKAN - Wakil Ketua DPRD Kaltim Sigit Wibowo menghadiri pelantikan enam kepala daerah yakni Kepala Daerah Berau, Kutai Kartanegara, Kutai Timur, Paser, Mahakam Ulu (Mahulu), dan Samarinda di Pendopo Lamin Etam Gubernuran, Samarinda, Jumat (26/2/2021). 

SAMARINDA - Wakil Ketua DPRD Kaltim, Sigit Wibowo, menghadiri acara pelantikan enam kepala daerah yang dilantik langsung oleh Gubernur Kaltim, Isran Noor, di Pendopo Lamin Etam, Jumat (26/2).

Dari enam kepala daerah, lima diantaranya dilantik secara virtual. Hal ini dikarenakan aturan penerapan protokol kesehatan di masa pandemi. "Hanya kepala daerah dari Mahakam Ulu (Mahulu) yang hadir secara langsung di pendopo untuk dilantik. Sisanya, prosesi pelantikan melalui zoom meeting," kata Sigit.

Enam kepala daerah dilantik oleh Gubernur Kaltim Isran Noor secara virtual, kecuali Bupati-Wakil Bupati Mahakam Ulu (Mahulu) yang hadir langsung di pendopo Lamin Etam Gubernuran, Samarinda, Jumat (26/2/2021).
Enam kepala daerah dilantik oleh Gubernur Kaltim Isran Noor secara virtual, kecuali Bupati-Wakil Bupati Mahakam Ulu (Mahulu) yang hadir langsung di pendopo Lamin Etam Gubernuran, Samarinda, Jumat (26/2/2021). (HUMAS DPRD KALTIM)

Adapun enam kepala daerah yang dilantik yakni Kepala Daerah Berau, Kutai Kartanegara (Kukar), Kutai Timur (Kutim), Paser, Mahakam Ulu (Mahulu), dan Samarinda. Pelantikan berlangsung sesuai dengan protokol kesehatan.

Dari enam kepala daerah yang baru saja dilantik, Sigit mengaku, masyarakat memiliki harapan yang besar terhadap kepala daerah yang baru saja dilantik. Harapan akan terjadinya perubahan ke arah yang lebih baik.

"Mereka ingin, dengan pemimpin baru, mampu menjawab persoalan yang dihadapi saat ini. Kesejahteraan, pendidikan serta keamanan terjamin," ujarnya.

Politisi PAN ini berharap, kepala daerah menjunjung integritas dan etika, serta menaati ketentuan hukum yang membatasi kekuasaan, sebagai acuan pemerintah daerah dalam menciptakan produk kebijakan demi kebaikan seluruh masyarakat.

"Masyarakat ingin perbaikan - perbaikan positif dapat segera diwujudkan," sebut dia.

Lanjut dia, para kepala daerah yang telah dilantik wajib menunaikan janjinya kepada masyarakat ketika masa kampanye.

"Janji kampanye yang tertuang di dalam visi dan misi dituangkan dalam program kerja yang harus diimplementasikan ketika kepala daerah yang terpilih menjalankan roda pemerintahannya," jelas Sigit.

Walikota bersama wakilnya, ataupun bupati bersama pasangannya harus memberikan komitmen dalam memimpin, tentu tujuannya tidak lain menyejahterakan rakyat. "Artinya, apapun yang mereka pegang adalah amanah dari rakyat," tandas wakil rakyat asal Balikpapan ini.

Sementara, Gubernur Kaltim Isran Noor berpesan kepada seluruh kepala daerah yang telah dilantik untuk bekerja sesuai tugasnya masing-masing. Ia berpesan agar fokus dalam penanggulangan Covid-19 setelah dilantik.

"Di tengah kondisi Covid-19 ini, harapan saya kita terus melakukan kerjasama yang lebih intens lagi. Kerjasama dengan pihak terkait, TNI-Polri yang menanggulangi permasalahan Covid-19," kata dia.

Kepada bupati atau walikota periode sebelumnya, Isran berterimakasih karena telah memberikan sumbangsih dan kontribusi terhadap pembangunan daerah. "Saya juga berterimakasih kepada para bupati, wakil bupati, walikota dan wakil walikota yang telah selesai melaksanakan tugasnya beberapa waktu lalu," pungkas Isran Noor. (adv/hms6)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved