Breaking News:

Berita DPRD Kalimantan Timur

Serap Aspirasi Rakyat di 11 Titik, Baharuddin Demmu akan Sampaikan Sebagai Pokok Pikiran DPRD Kaltim

Anggota DPRD Kaltim melaksanakan reses atau serap aspirasi masa sidang I tahun 2021 sejak 17 hingga 24 Februari 2021

Editor: Achmad Bintoro
HUMAS DPRD KALTIM
RESES - Anggota DPRD Kaltim Baharuddin Demmu melaksanakan reses atau serap aspirasi Masa Sidang I Tahun 2021 di daerah pemilihannya. 

SAMARINDA - Anggota DPRD Kaltim melaksanakan reses atau serap aspirasi masa sidang I tahun 2021 sejak 17 hingga 24 Februari 2021 lalu. Salah seorang di antaranya, Baharuddin Demmu.

"Alhamdulillah, saya maksimalkan menampung aspirasi dan keluhan rakyat di 11 titik yang ada di 7 kecamatan di daerah pemilihan Kutai Kartanegara. Segala usulan dan keluhan rakyat, akan saya masukkan dalam pokok- pokok pikiran DPRD Kaltim kepada pemerintah dalam kegiatan pembangunan," ungkap Bahar, sapaan akrabnya.

Ia menerangkan saat ke Sangasanga Muara, Kecamatan Sangasanga, warga mengusulkan bantuan perontok padi untuk Kelompok Tani "Maju Bersama”. Selain itu usulan bantuan mesin kapal dan body untuk KUB Setiakawan, serta usulan untuk membuat Stasiun Pengisian Bahan Bakar Kapal di Sangasanga Muara.

Bahar menambahkan, ia juga menemui warga Sari Jaya, Kecamatan Sangasanga. Warga setempat berharap bantuan mesin dan perahu untuk KUB Mahakam Jaya.

"Ada juga usulan terkait fasilitasi pembentukan kelompok perikanan Keramba dan permintaan untuk bisa dibantu dan disuarakan terhadap kebijakan peniadaan Insentif kader posyandu dan kader LPPM," kata Bahar.

Sementara itu sembilan titik lain yang menjadi lokasi reses Bahar yakni, Kutai Lama, Kecamatan Anggana, Kuala Samboja, Kecamatan Samboja, Melintang Kecamatan Muara Wis, dan Liang, Kecamatan Kota Bangun. Selain itu, Pela, Kecamatan Kota Bangun, Muara Badak Ulu dan Tanjung Limau Kecamatan Muara Badak, Loa Kulu Kota dan Loh Sumber Kecamatan Loa Kulu.

Untuk usulan warga di Loa Kulu, yaitu pengadaan kartu Kusuka bagi nelayan. Dan menyuarakan masalah ponton batubara yang mengganggu aktivitas nelayan. Dan bantuan terhadap kelompok "Bina Kolam" berupa pakan dan bibit. Bantuan terhadap Kelompok Pokdakan Pemuda di Loh Sumber dan Ponoragan.

"Banyak usulan-usulan rakyat yang saya terima, semuanya nanti akan saya sampaikan pada laporan reses," pungkasnya. (adv/hms5)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved