Breaking News:

Berita Kukar Terkini

Berniat Edarkan Sabu ke Kukar, Pria Warga Samarinda Dibekuk Polisi

Seorang pria warga Kelurahan Rapak Dalam, Kota Samarinda, berinisial RN (25) dibekuk jajaran Ditresnarkoba Polda Kaltim.

TRIBUNKALTIM.CO/DWI ARDIANTO
Polda Kaltim ringkus warga Samarinda akibat bawa narkotika jenis sabu. TRIBUNKALTIM.CO/DWI ARDIANTO 

TRIBUNKALTIM.CO, BALIKPAPAN - Seorang pria warga Kelurahan Rapak Dalam, Kota Samarinda, berinisial RN (25) dibekuk jajaran Ditresnarkoba Polda Kaltim karena tertangkap membawa sepaket sabu, Selasa (23/2/2021) silam.

Penangkapannya sendiri sekitar pukul 18.00 Wita di Desa Sebayan, Kecamatan Sebulu, Kutai Kartanegara.

Diungkapkan Wadiresnarkoba Polda Kaltim, AKBP Rino Eko bahwa sebelumnya RN menerima paket sabu tersebut sekitar pukul 16.00 Wita dari seseorang berinisial AM di kosnya di Kota Samarinda yang kemudian dimasukkan ke dalam joknya.

Kemudian RN bergegas menuju Tenggarong. Sesampainya di jembatan Kutai Kartanegara, RN dihubungi oleh AM untuk meletakkan narkotika dengan bungkus kecil di karung sampah pinggir jalan yang terletak di kawasan Jalan Woller Mongisidi, Kelurahan Timbau, Kecamatan Tenggarong, Kutai Kartanegara.

Baca juga: Polisi Ringkus 2 Pelaku Muncikari di Balikpapan, Polda Kaltim Imbau Perlu Partisipasi Orangtua

Baca juga: Sering Terjadi Kecelakaan di Balikpapan Belakangan Ini, Dirlantas Polda Kaltim Sebut Angkanya Naik

"Disana, RN meletakkan 1 bungkus plastik berbalut lakban coklat berisi sabu dengan berat brutto 39 gram," ucap AKBP Rino.

Usai melaksanakan perintah AM, RN kemudian melanjutkan perjalanan berdasarkan instruksi dari AM untuk diserahkan kepada seseorang lain berinisial HR.

Setibanya RN di depan sebuah warung kawasan Jalan Pemuda, Penyebrangan Desa Sebaya, Kecamatan Sebulu, Kabupaten Kutai Kartanegara, RN memelankan kendaraannya sembari menunggu panggilan dari HR.

Baca juga: Pupuk Kaltim Pro Active Covid-19 Salurkan Bantuan 4.000 Masker ke Polda Kaltim

Baca juga: Kapolda Kaltim Tunjuk Bhabinkamtibmas dan Tenaga Kesehatan Jadi Tracer dan Vaksinator Covid-19

Namun, belum sampai HR menghubungi RN, rupanya Tim Opsnal Ditresnarkoba Polda Kaltim telah mengintai RN sejak awal perjalanannya.

Tak berselang lama, Tim Opsnal kemudian meringkus RN dan menggeledah RN. Baik dari pakaian dan jok motor. Dan benar saja, Tim temukan sebuah tas yang berisi satu paket sabu

"Ketika dilakukan penggeledahan di jok, di temukan sebuah tas pinggang yang berisikan 1 bungkus plastik berbalut lakban berisi sabu dengan berat Bruto 403 gram," jelas AKBP Rino.

Baca juga: Pelaku Nekat Antar Sabu 1 Kg ke Kalsel karena Tergiur Upah Rp 25 Juta, Pengiriman Sudah 2 Kali

Halaman
12
Penulis: Mohammad Zein Rahmatullah
Editor: Budi Susilo
Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved