Breaking News:

Ide Menu Sarapan yang Gak Pake Ribet di Pagi Hari

Mengonsumsi makanan di pagi hari bisa memberikan energi dan nutrisi bagi tubuh untuk menjalani aktivitas seharian tanpa mudah merasa lapar dan lemas.

Sumber: freepik.com
Menu sarapan yang mudah dan cepat di pagi hari. 

TRIBUNKALTIM.CO - Sarapan adalah salah satu waktu makan yang sering dilupakan atau dilewatkan karena berbagai alasan seperti terburu-buru, takut merasa mual di pagi hari, lebih praktis jika digabungkan dengan makan siang atau bahkan karena tidak terbiasa.

Padahal, sarapan merupakan kegiatan yang sangat penting untuk dilakukan.

Mengonsumsi makanan di pagi hari bisa memberikan energi dan nutrisi bagi tubuh untuk menjalani aktivitas seharian tanpa mudah merasa lapar maupun lemas.

Lebih dari itu, sarapan bisa menjauhkan seseorang dari berbagai penyakit, seperti maag, penyakit jantung, dan diabetes.

Untuk memberikan solusi sarapan anti ribet, berikut beberapa ide menu sarapan yang cepat dan mudah dibuat untuk menghemat waktu di pagi hari:

Omelet

Menu sarapan yang terbuat dari telur ini kaya akan serat dan protein baik untuk tubuh. Menu ini pun bisa divariasikan dengan menambahkan sosis, sayuran yang dipotong-potong maupun keju.

Cara memasaknya pun mudah dan tidak memakan waktu yang lama.

Cukup panaskan mentega di atas wajan, pecahkan telur ke mangkuk, masukkan bumbu dapur seperti garam dan merica bubuk, serta bahan tambahan seperti sosis, keju, atau sayuran, kemudian dikocok hingga rata dan tuangkan ke wajan yang telah dipanaskan.

Tunggu hingga telurnya matang dan gulung omelet. Jangan lupa untuk membalik omelet agar seluruh sisi omeletnya matang. Dan menu sarapan omelet pun siap disantap untuk menemani hari-harimu!

Halaman
1234
Editor: Sumarsono
Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved