Breaking News:

Ketahanan Pangan

Jaga Ketahanan Pangan di Masa Pandemi, PIA Ardhya Garini Lanud Dhomber Mulai Panen Sayur

Menanam sayur dengan sistem hidroponik  merupakan salah satu program ketahanan pangan Lanud Dhomber dalam mendukung program ketahanan pangan.

Lanud Dhomber
Ketua PIA AG Cab.10/D.II Lanud Dhomber beserta para pengurus, memanen sayur-mayur di salah satu sentra ketahanan pangan di halaman kantor Satpom Lanud Dhomber. 

TRIBUNKALTIM.CO, BALIKPAPAN - Program ketahanan pangan di Lanud Dhomber kembali  menunjukkan hasil yang menggembirakan. Selasa  (2/3/2021),   Ketua PIA AG Cab.10/D.II Lanud Dhomber beserta segenap pengurus, memanen sayur-mayur di salah satu sentra ketahanan pangan di halaman kantor Satpom Lanud Dhomber.

Sayuran yang dipanen berupa sayuran Selada, Pakcoi dan Cabai, ini merupakan hasil budidaya melalui sistem hidroponik.  “Menanam sayuran dengan sistem hidroponik  merupakan salah satu program ketahanan pangan Lanud Dhomber dalam mendukung program ketahanan pangan pemerintah di masa pandemi Covid-19,” ujar Ketua PIA Ardhaya Garini Lanud Dhomber Ny Astrid Dedy Susanto kepada Tribunkaltim.co, Selasa (2/3/2021) malam.

Panen yang dilakukan, lanjut Ny Astrid Dedy Susanto, adalah hasil dari pelaksanaan program ketahanan pangan yang telah dilakukan oleh seluruh personel Lanud Dhomber dengan memanfaatkan sejumlah lahan kosong.  Lahan-lahan kosong tersebut ditanam berbagai jenis tanaman. “Kami prioritaskan menanam untuk kebutuhan pangan sehari-hari yang memiliki masa tanam relatif singkat, seperti berbagai jenis sayuran  yang sudah bisa dipanen seperti pada hari ini,” papar Ny. Astrid Dedy Susanto

Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved