Breaking News:

Berita Samarinda Terkini

Kapolsek Sungai Pinang Samarinda Dirotasi, Kini Jabat Kasat Reskrim Polresta Balikpapan

Rotasi di lingkungan Polri, khususnya di Polda Kaltim, Polresta Samarinda, sebagai bentuk jenjang karir serta penyegaran.

TRIBUNKALTIM/MOHAMMAD FAIROUSSANIY
Sertijab lingkup Polda Kaltim, Polresta Samarinda di aula Wira Pratama pada Selasa (2/3/2021), Lantai II, Mako Polresta Samarinda. 

TRIBUNKALTIM.CO, SAMARINDA - Kapolresta Samarinda Kombes Pol Arif Budiman memimpin langsung serah terima jabatan (sertijab) Kapolsek Sungai Pinang, Selasa (2/3/2021) lalu.

Sertijab berlangsung di aula Wira Pratama Lantai II, Mako Polresta Samarinda, Jalan Slamet Riyadi, Kelurahan Karang Asam Ulu, Kecamatan Sungai Kunjang, Kota Samarinda, Provinsi Kalimantan Timur.

Waka Polresta Samarinda AKBP Eko Budiarto serta Pejabat Utama (PJU) Polresta Samarinda dan jajaran Kapolsek turut hadir dalam sertijab kali ini.

Kapolsek Sungai Pinang yakni Kompol Rengga Puspo Saputro dirotasi. 

Mantan Kapolsek Sungai Pinang dan Kasat Reskrim Polres Berau ini, kini menjabat sebagai Kasat Reskrim Polresta Balikpapan.

Posisi Kompol Rengga Puspo Saputro digantikan oleh Kompol M. Jufri Rana, mantan Kasubbagrenmin Roops Polda Kaltim.

Kombes Pol Arif Budiman dalam sambutannya menjelaskan, bahwa rotasi di lingkungan Polri, khususnya di Polda Kaltim, Polresta Samarinda, sebagai bentuk jenjang karir serta penyegaran. 

Baca juga: Polda Kaltim Usut Jaringan Prostitusi Online, Gadis Berusia 14 Tahun Jadi Korban

Baca juga: Launching Layanan SIM Delivery, 7 Pengendara Gojek Dilepas Kapolda Kaltim

"Tentunya agar Polri bisa terus berkembang dan menjadi lebih baik lagi kedepannya. Penyegaran dalam organisasi dengan memperhatikan kompetensi yang ada," jelasnya. 

Tak lupa Kombes Pol Arif Budiman juga mengucapkan selamat datang kepada pejabat baru dan pejabat lama.

"Selamat bertugas di tempat yang baru dan diharapkan kepada pejabat baru untuk bisa segera menyesuaikan diri, di tempat barunya dan menjalankan sesuai dengan aturan, di masa pandemi ini," tegasnya. 

Dalam sertijab pihak Polresta Samarinda tetap mentaati protokol kesehatan (prokes), sebagai bentuk antisipasi penyebaran Covid-19.

Penulis : Mohammad Fairoussaniy

Penulis: Mohammad Fairoussaniy
Editor: Syaiful Syafar
Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved