Breaking News:

Berita Samarinda Terkini

Ledakan Terjadi di Perum GTS Samarinda, Satu Orang Menderita Luka Bakar

Suara ledakan membuat geger warga Perumahan Grand Taman Sari (GTS), Kelurahan Harapan Baru, Kecamatan Loa Janan Ilir, Kota Samarinda.

HO/ INAFIS POLRESTA SAMARINDA
Ledakan akibat gas elpiji bocor terjadi semalam Perumahan Grand Taman Sari (GTS), Kelurahan Harapan Baru, Kecamatan Loa Janan Ilir, Kota Samarinda. 

TRIBUNKALTIM.CO, SAMARINDA - Suara ledakan membuat geger warga Perumahan Grand Taman Sari (GTS), Kelurahan Harapan Baru, Kecamatan Loa Janan Ilir, Kota Samarinda, Provinsi Kalimantan Timur tepatnya di Cluster Derawan Blok A1 No. 2, Senin (1/3/2021) malam sekitar pukul 20.00 WITA. 

Keterangan dari keamanan Perum GTS, Ustin (52) menceritakan pada saat kejadian tengah bertugas di pos jaga, dia tiba-tiba mendengar suara ledakan

Ia pun langsung mencari asal ledakan bersama warga sekitar yang mengaku juga mendengar, yang ternyata berasal dari salah satu rumah di Cluster Derawan Blok A1 No.2.

"Jadi semalam saya sama warga langsung membuka pintu rumah dan melihat pemilik rumah. Kemudian, saya minta keluar dari rumah," ungkapnya saat ditemui Selasa (2/3/2021). 

Baca juga: Curi Alat Tukang Bangunan, Pemuda di Samarinda Dibekuk, Polisi Sita Mesin Ketam dan Bor Listrik

Baca juga: Sejoli di Samarinda Mencuri Sepeda Motor, Setelah Berhasil Dikuasai, Pelaku Minta Tebusan ke Korban

Bersama warga dia pun langsung memadamkan yang membakar kompor serta sekitarnya, dengan air. 

"Saya langsung membuka lemari dibagian dapur untuk membuka selang regulator tabung gas. Tidak lama saya dengar suara ledakan lagi dari arah kamar," jelasnya. 

"Langsung keluar dari rumah dan mengambil Alat Pemadam Api Ringan (Apar), kemudian memadamkan api, di kamar yang sudah menjalar ke atas plafon pasca ledakan,"imbuhnya. 

Petugas Disdamkar Samarinda bersama relawan juga tiba dan langsung melakukan penanganan. 

Terpisah, Kapolsek Samarinda Seberang, Kompol Made Anwara menyampaikan pihaknya juga mendapatkan laporan, dan bersama dengan tim Inafis Polresta Samarinda langsung melakukan olah Tempat Kejadian Perkara (TKP) pada malam kemarin.

Hasil pemeriksaan awal, diduga karena arus pendek dan menimbulkan percikan api.

Halaman
12
Penulis: Mohammad Fairoussaniy
Editor: Adhinata Kusuma
Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved