Breaking News:

News Video

NEWS VIDEO Ironman Asal Ujungkulon Banten Mengamen di Kota Tepian Demi Kesembuhan Istri

Ketika Tribunkaltim.co menghampiri sosok pria  Ironman berjoget asik, iapun tak menolak dan ramah siap untuk diabadikan momennya saat mengamen

TRIBUNKALTIM.CO- Lalu lalang kendaraan bermotor Jalan RE Martadinata Teluk Lerong Kota Samarinda Kalimantan Timur  sedikit bernedasaat  sosok berpakaian  berwarna hitam dipadu abu abu ala cosplay  figur Ironman  berjoget menggunakan speaker aktif berikut kotak kardus di tepi jalan yang kawasan  di Taman Tepian sungai Mahakam,  Teluk Lerong Samping SPBU  RE Martadinata Kota Samarinda,  Senin (2/3/2021)

Cosplay Ironman tersebut tampak aktif berjoget mengikuti irama Elektronic Dance Music (EDM)  yang kini digandrungi kawula muda di speaker aktif seukuran botol air mineral 1500 ml.

Ketika Tribunkaltim.co menghampiri sosok pria  Ironman berjoget asik, iapun tak menolak dan ramah siap untuk diabadikan momennya saat mengamen.

Baca juga: NEWS VIDEO Ketum PP Tidar, Aryo Djojohadikusumo Singgung Persiapan Prabowo di Pilpres 2024

Ternyata maksud dari pria bernama Muhammad (49) tahun bukan tanpa alasan biasa karena pria 1 anak tersebut rela menempuh perjalanan jauh dari Ujungkulon Tanggerang, Kabupaten Banten Provinsi Jawa Barat .

"Saya tiba di Kota Samarinda yang merupakan kota terbesar dan terkaya di Indonesia sudah sekitar sepekan dan berjuang  mengais rezeki demi sang istri saya Jesi Aliya (38 ) sakit penyempitan saraf otak  sejak 8 tahun silam kondisi badannya menyedihkan seperti tinggal tulang minta doanya saudaraku,'"katanya.

Muhammad dengan mimik tersedak, mata berkaca kaca tampak  dibalik helm Iron Man, ia menolak untuk dibukakan helm iron mannya karena malu dipublikasikan.

"Insya allah istri senin depan konsultasi ke rumah sakit.Saya tak tahu berapa jumlah biayanya yang penting saya usaha  mengumpulkan dana untuk istri saya yang kini diasuh anak semata wayang saya 

usia kelas  SMP kelas  semoga yang dimuliakan allah untuk menjaga anaknya saya dan istri saya ,"ujarnya dengan suara terbata.

Sebenarnya Muhammad sang pria dibalik baju cosplay Ironman ingin mengamen ke sejumlah tempat namun keterbatasan biaya membuatnya  berangkat  mengais rezeki dari kos kosan di Jalan Cipto Mangunkusumo Samarinda  Seberang di Warung Nasi Campur Ampera.

" Saya  sebenarnya ingin mengamen di banyak tempat seperti di stadionsegiri ataupun di kawasan sempaja.Rencananya tapi saya buka  mengamen disini saja.Karena saya jalan kaki hampir 10 Kilometer dari kos kosan jalan Cipto Mangunkusumo seberang Kompi Senapan Yonif 611 Awang Long.

Itupun saya mengingat sejak awal sekitar 8 hari lalu  datang dengan naik truk melalui kapal sesampainya di Samarinda saya diturunkan supir truk di kota Samarinda.Kemudian mencari  kos kosan, ada seorang baik, saya dibantu oleh pemilik warung Nasi Campur Ampera dengan tinggal di kos sembari membersihkan kos kosan 8 kamar , serta bisa mencicil bayar kosnya,"lanjutnya.

Kini perjuangan Muhammad demi membantu pengobatan dan perawatan istrinya masih berlanjut.

"Awalnya saya juga ingin mengamen di Balikpapan namun kata supir truk yang mengantar saya diturunkan di Samarinda saja karena alasan pandemi covid 19.Saya juga siap sebenarnya membawa poster mengingatkan untuk memakai masker demi protokol kesehatan.Tapi saya tak punya poster imbauannya demi membantu mengingatkan, dan agar tak ditindak aparat pamong praja.Itu semua saya kakukan dengan harapan istri saya bisa sembuh,"harapnya dilanjutkan bergegas menuju arah  panggilan azan.(*)

Editor: Faizal Amir
Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved