Breaking News:

News Video

NEWS VIDEO Kaget Diserang di Medsos, Wapres Maruf Amin Temui Jokowi Empat Mata

Wakil Presiden Ma'ruf Amin ternyata tidak dilibatkan dalam menyusun peraturan presiden nomor 10/2021.

TRIBUNKALTIM.CO - Wakil Presiden Ma'ruf Amin ternyata tidak dilibatkan dalam menyusun peraturan presiden nomor 10/2021 tentang Bidang Usaha Penanaman Modal yang memuat kebijakan investasi industri minuman beralkohol atau miras.

Wapres baru mengetahui adanya perpres tersebut saat pemberitaannya sudah begitu viral di media sosial.  ia kaget. Maka, Ma'ruf pun segera melakukan langkah-langkah agar persoala itu dpat diselesaikan denga cepat

Bahkan Ma'ruf Amin mengaku kaget setelah banyak terjadi penolakan di tengah masyarakat. Hal itu disampaikan oleh Juru Bicara Wakil Presiden Masduki Baidlowi.

"Wapres tidak tahu. Tidak semuanya dilibatkan, makanya kaget Wapres ketika mendengar berita rame seperti itu," kata Masduki dalam keterangannya di Jakarta, Selasa (2/3/2021).

Baca juga: Sebelum Meninggal Rina Gunawan Sempat Berjanji Kepada Ashanty, Terungkap Chat Terakhir Keduanya

Baca juga: TERUNGKAP Penyakit Rina Gunawan Sebelum Meninggal Dunia, Sempat Viral Ikut Program Kesehatan

Ma'ruf Amin baru tahu ada perpres tersebut setelah banyak penolakan dari masyarakat, terutama dari ormas-ormas Islam sepertu NU dan Muhammadiyah.

Sebab, di publik beredar pertanyaan peran wakil presiden yang berlatar belakang ulama terkait perpres tersebut. Apalagi, banyak ormas yang langsung datang dan bertanya.

Karena itu, setelah terjadi banyak penolakan, kata Masduki, wapres langsung melakukan  koordinasi dalam tiga hari terakhir.  

"Makanya melakukan langkah-langkah koordinasi untuk bagaimana agar ini bisa segera dicabut, dan dalam tiga hari terakhir itu dilakukan," ujar Masduki.

Halaman
1234
Editor: Djohan Nur
Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved