Breaking News:

News Video

NEWS VIDEO Siap Maju Jadi Ketum Partai Demokrat dalam KLB, Marzuki Alie: Saya Tak Bisa Menolak

Diketahui, sejumlah kader yang tak sejalan dengan kepemimpinan Agus Harimurti Yudhoyono (AHY), berencana menggelar KLB pada bulan Maret Ini

TRIBUNKALTIM.CO- Setelah dipecat dari Partai Demokrat, Marzuki Alie kini terang-terangan mengungkap kesiapannya maju menjadi ketua umum partai berlambang bintang mercy tersebut.

Marzuki Alie mengaku tak akan menolak jika para kader memintanya maju dalam Kongres Luar Biasa (KLB) Partai Demokrat.

Diketahui, sejumlah kader yang tak sejalan dengan kepemimpinan Agus Harimurti Yudhoyono (AHY), berencana menggelar KLB pada bulan Maret Ini.

"Ya (siap), kalau diminta saya tidak bisa menolak," kata Marzuki Alie kepada wartawan, Selasa (2/3/2021).

Marzuki Alie menegaskan, jika kader Demokrat mengehendaki dirinya menjadi ketua umum, dia bersedia menjalankan amanah itu.

Baca juga: NEWS VIDEO Optimis KLB Ganti AHY, Max Sopacua: Jangan Takut, Demokrat Bukan Partai Milik Keluarga

"Itu panggilan, sepanjang KLB kuorum," ucapnya.

Diketahui, Marzuki Alie merupakan satu di antara tujuh kader yang dipecat DPP Demokrat.

Marzuki dianggap melakukan pelanggaran etika Partai Demokrat, sebagaimana rekomendasi Dewan Kehormatan DPP Partai Demokrat.

Sebelumnya, komitmen pendiri Partai Demokrat mengadakan Kongres Luar Biasa (KLB) sudah tidak bisa dibendung.

Ada beberapa nama yang muncul untuk maju menjadi Ketua Umum Demokrat, satu diantaranya yakni Kepala Staf Kepresidenan (KSP) Moeldoko.

Diketahui, DPP Partai Demokrat memberikan sanksi pemberhentian tetap dengan tidak hormat sebagai anggota Partai Demokrat kepada Marzuki Alie karena terbukti melakukan pelanggaran etika Partai Demokrat, sebagaimana rekomendasi Dewan Kehormatan DPP Partai Demokrat.

Marzuki Alie terbukti bersalah melakukan tingkah laku buruk dengan tindakan dan ucapannya yakni menyatakan secara terbuka di media massa dengan maksud agar diketahui publik secara luas tentang kebencian dan permusuhan kepada Partai Demokrat, terkait organisasi, kepemimpinan dan kepengurusan yang sah.

"Tindakan yang bersangkutan telah mengganggu kehormatan dan integritas, serta kewibawaan Partai Demokrat," kata Kepala Badan Komunikasi Strategis DPP Partai Demokrat Herzaky Mahendra Putra dalam keterangan yang diterima, Jumat (26/2/2021).(*)

Artikel ini telah tayang di Tribunwow.com dengan judul Siap Maju Jadi Ketum Partai Demokrat dalam KLB, Marzuki Alie: Saya Tak Bisa Menolak, https://wow.tribunnews.com/2021/03/03/siap-maju-jadi-ketum-partai-demokrat-dalam-klb-marzuki-alie-saya-tak-bisa-menolak.

Editor: TribunKaltim.co/Fz

Editor: Faizal Amir
Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved