Breaking News:

Virus Corona di Kutim

Sebagai Penyintas Covid-19, Wabup Kutim Kasmidi Bulang Masuk di Daftar Penerima Vaksin Sinovac

Wakil Bupati Kabupaten Kutai Timur Kasmidi Bulang, sebagai salah satu pejabat yang pernah terpapar Covid-19, menjalani vaksinasi tahap kedua di Gedung

TRIBUNKALTIM.CO/SYIFAUL MIRFAQO
Penyuntikan vaksin sinovac kepada Wakil Bupati Kutai Timur Kasmidi Bulang di Gedung Serba Guna Bukit Pelangi, Sangatta Utara, Kabupaten Kutai Timur, Rabu (3/3/2021). 

TRIBUNKALTIM.CO, SANGATTA- Wakil Bupati Kabupaten Kutai Timur Kasmidi Bulang sebagai salah satu pejabat yang pernah terpapar Covid-19, menjalani vaksinasi tahap kedua di Gedung Serba Guna Bukit Pelangi pada Rabu (3/3/2021) pagi.

Sebagai penyintas Covid-19, Kasmidi Bulang sempat tidak dimasukkan dalam daftar penerima pada penyuntikan vaksin sinovac tahap pertama di Kutai Timur akhir Januari 2021 lalu.

"Saya pernah terkonfirmasi positif Covid-19, tapi hari ini sudah diperbolehkan menerima vaksin," ujar Kasmidi Bulang usai penyuntikan.

Baca juga: Pertamina tak Beri Izin Penjualan BBM Eceran Sistem Digital Pertamini, Pemkot Samarinda Tertibkan

Baca juga: Pelaku Nekat Antar Sabu 1 Kg ke Kalsel karena Tergiur Upah Rp 25 Juta, Pengiriman Sudah 2 Kali

Belakangan pemerintah pusat merevisi skrining vaksinasi bagi kelompok masyarakat tertentu melalui surat edaran (SE) Kementerian Kesehatan RI nomor HK.02.02/I/368/2021.

Edaran tersebut mengatur tentang Pelaksanaan Vaksinasi Covid-19 pada kelompok sasaran lansia, komorbid dan penyintas Covid-19, serta sasaran tunda.

"Jangan ragu bagi saudara-saudara yang sudah pernah terkonfirmasi positif Covid-19. Penyintas diperbolehkan menerima vaksin dengan syarat sudah 3 bulan dinyatakan sembuh," ujar Kasmidi Bulang.

Selama 30 menit berada di tempat observasi pasca penyuntikan vaksin sinovac, dia mengaku tidak ada gejala atau keluhan yang dirasakan.

"Tidak ada rasa apa-apa," tuturnya.

Kepala Dinas Kesehatan Kutai Timur dr. Bahrani Hasanal turut membenarkan perbaikan kelompok masyarakat sasaran vaksin tersebut.

Baca juga: BREAKING NEWS Unjuk Rasa Mahasiswa di Depan Kantor Bupati Kukar Ricuh, Sampaikan 14 Tuntutan

Baca juga: Warga Balikpapan Diharapkan Hati-hati Gejala Long Covid, Penyintas Wajib Kenali Cirinya 

"Tidak hanya penyintas Covid-19, lansia 60 tahun ke atas dan kelompok komorbid serta penyakit kronik diperbolehkan menerima vaksin dengan beberapa ketentuan yang harus dipenuhi," ucapnya.

Halaman
12
Penulis: Syifaul Mirfaqo
Editor: Rahmad Taufiq
Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved