Breaking News:

Berita Nunukan Terkini

Pembangunan Lapangan Terbang Binuang di Nunukan, Bupati Asmin Laura: Ini Komitmen Presiden Jokowi

Bupati Nunukan Asmin Laura ikut menandatangani nota kesepakatan pembangunan Lapangan Terbang Binuang, Krayan Tengah.

HO/PEMKAB NUNUKAN
Bupati Nunukan Asmin Laura ikut menandatangani nota kesepakatan pembangunan lapangan terbang (Lapter) Binuang, Krayan Tengah, di Jakarta, Rabu (03/03/2021). 

TRIBUNKALTIM.CO, NUNUKAN - Bupati Nunukan Asmin Laura ikut menandatangani nota kesepakatan pembangunan Lapangan Terbang Binuang, Krayan Tengah, Kabupaten Nunukan, Kalimantan Utara, Rabu (3/3/2021).

Selain Bupati Nunukan Asmin Laura, nota kesepakatan bersama itu juga ditandatangani langsung oleh Direktur Jenderal Perhubungan Udara Novie Riyanto.

Dan tidak lupa juga dihadiri oleh Gubernur Provinsi Kaltara, Zainal Arifin Paliwang, di Kantor Kementerian Perhubungan RI.

Baca juga: Geliat Ekspor Buah dari Nunukan Berkelanjut, BKP Tarakan Fasilitasi Ekspor Buah 16,5 Ton ke Malaysia

Saat dikonfirmasi Tribunkaltim.co, Asmin Laura mengatakan, keinginan pemerintah pusat membangun lapangan terbang Binuang di Kecamatan Krayan Tengah, Kabupaten Nunukan. 

Hal ini semakin mempertegas komitmen Presiden RI Joko Widodo atau Presiden Jokowi, untuk mewujudkan program Nawacita yaitu membangun Negara Indonesia dari wilayah pinggiran.

"Saya bersyukur karena program Nawacita yang dicetuskan Pak Presiden Jokowi dapat direalisasikan di wilayah perbatasan RI-Malaysia. Ini bentuk komitmen Pak Jokowi," kata Asmin Laura kepada TribunKaltara.com, melalui pesan Telegram pukul 18.30 Wita.

Baca juga: Masuk Minggu Ketiga, Kabar Terbaru Pencarian Dua Napi yang Kabur dari Lapas Klas IIB Nunukan

Informasi yang dihimpun, beberapa program dari Pemerintah Pusat yang sudah dilakukan di wilayah Krayan, Kalimantan Utara.

Seperti penerapan BBM satu harga, pembangunan jalan aspal penghubung antar kecamatan dan pengembangan Bandara Yuvai Semaring di Long Bawan, dan program lainnya.

Menurut orang nomor satu di Nunukan itu, selama ini landasan pacu lapangan terbang Binuang, masih berupa lapangan rumput.

Asmin Laura mengaku optimis, jika pembangunan dan pengembangan Lapter Binuang itu dapat segera direalisaikan.

Baca juga: Gubernur Kaltara Ajak Pakai Batik Khas Kaltara, Pencetus Batik Lulantatibu di Nunukan Banjir Order

Baca juga: Curhat Ketua Panwascam Nunukan, Banyak Kendala Ditemuinya selama Pilkada 2020 Serentak

Halaman
12
Editor: Budi Susilo
Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved