Breaking News:

Virus Corona di Balikpapan

Umat Katolik Balikpapan Kecewa Kuota Vaksin Sinovac Hanya Dapat 2%, Rizal Effendi: Jangan Marah

Penyuntikan vaksin sinovac kepada seluruh kelompok masyarakat sejak beberapa hari lalu terus dilakukan oleh Pemerintah Kota Balikpapan. Hal ini ditar

TRIBUNKALTIM.CO/DWI ARDIANTO
Pengurus Wanita Katolik RI mengaku kecewa terhadap kuota vaksin yang diterima untuk pemuka agama karena dirasa tak sebanding. TRIBUNKALTIM.CO/DWI ARDIANTO 

TRIBUNKALTIM.CO, BALIKPAPAN- Penyuntikan vaksin sinovac kepada seluruh kelompok masyarakat sejak beberapa hari lalu terus dilakukan oleh Pemerintah Kota Balikpapan.

Hal ini ditargetkan akan selesai pada minggu ini.

Namun, umat Katolik di Kota Balikpapan merespons dengan kekecewaan atas penyuntikan vaksin sinovac ini.

Di mana dalam jadwal suntik vaksin sinovac pada Kamis (4/3/2021) hari ini, mereka hanya mendapatkan jatah sebanyak 19 orang saja.

Baca juga: BREAKING NEWS Muswil KKSS Kaltim Belum Mulai, Beberapa Pendukung Berkerumun Saling Adu Argumen

Baca juga: Rudy Masud Maju jadi Calon Ketua KKSS Kaltim, Alimudin Sang Pesaingnya Enggan Berkomentar

Baca juga: Ledakan Terjadi di Perum GTS Samarinda, Satu Orang Menderita Luka Bakar

Padahal kuota yang disediakan bagi tokoh agama di dalam Forum Kerukunan Umat Beragma (FKUB) Kota Balikpapan sebanyak 900 dosis vaksin.

"Dari Wanita Katolik RI cabang Kota Balikpapan, kami ucapkan terima kasih banyak kepada Pemerintah Kota Balikpapan yang telah memberikan vaksin kepada biarawati kami. Hari ini sejumlah 19 orang," ujar perwakilan pengurus Wanita Katolik Santa Teresia, Suli Roseno di RS Restu Ibu.

Suli menambahkan, pengurus Wanita Katolik RI cabang Kota Balikpapan merasa cukup kecewa atas kuota yang diberikan oleh pemerintah.

Pasalnya dari data yang ia terima dari Kantor Kementrian Agama (Kemenag) pada pelaksanaan vaksinasi ini terdapat kuota 900 dosis yang diberikan ke seluruh tokoh agama di Balikpapan.

Sayangnya dari jumlah tersebut, pihaknya mendapat vaksin sinovac hanya sekitar dua persen saja.

"Menurut data dari Kemenag, yang kami dapat itu ada 900 orang yang divaksin. Kami dari Katolik hanya mendapatkan lebih kurang hanya dua persen saja dari 900 itu," tuturnya.

Halaman
123
Penulis: Mohammad Zein Rahmatullah
Editor: Rahmad Taufiq
Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved