Breaking News:

Virus Corona di Balikpapan

Capaian Vaksinasi Tinggi, Balikpapan Kembali Dapat 4.500 Dosis Vaksin Sinovac, Sasar Pelayan Publik

Pemerintah Kota Balikpapan kembali akan mendapat distribusi vaksin sinovac dari Pemerintah Provinsi Kalimantan Timur. Sebanyak 4.500 vaksin atau 450

TRIBUNKALTIM.CO/DWI ARDIANTO
Ilustrasi Kota Balikpapan kedatangan vaksin sinovac di gudang farmasi milik Dinas Kesehatan Kota Balikpapan. TRIBUNKALTIM.CO/DWI ARDIANTO 

TRIBUNKALTIM.CO, BALIKPAPAN- Pemerintah Kota Balikpapan kembali akan mendapat distribusi vaksin sinovac dari Pemerintah Provinsi Kalimantan Timur.

Sebanyak 4.500 vaksin atau 450 botol yang akan diterima merupakan buffer stok yang berada di dalam gudang penyimpanan Dinas Kesehatan Provinsi Kaltim.

"Besok kita akan mendapat tambahan vaksin sebanyak 4.500 dari pemerintah provinsi," ujar Walikota Balikpapan Rizal Effendi, Jumat (5/3/2021).

Baca juga: Punya Ballroom Besar, Hotel Bintang Lima di Balikpapan Ini Bakal jadi Tempat Vaksinasi Covid-19

Baca juga: Umat Katolik Balikpapan Kecewa Kuota Vaksin Sinovac Hanya Dapat 2%, Rizal Effendi: Jangan Marah

Vaksin Covid-19 yang diterima nantinya, akan diperuntukkan untuk menyelesaikan pelaksanaan vaksinasi pelayan publik, di antaranya terhadap tokoh agama, atlet, tenaga pendidik atau guru, TNI/POLRI, dan pedagang pasar yang masih belum selesai.

Selain itu, vaksin sinovac tersebut juga akan diperuntukkan bagi sebagian lansia, yang penyuntikannya akan dimulai hari Minggu (7/3/2021) nanti.

"Syarat untuk mendalat stok dari provinsi adalah laporan realisasi vaksinasi yang sudah tinggi, sehingga stok di daerah semakin menipis," jelasnya.

Sementara itu, saat disinggung mengenai kedatangan vaksin sinovac tahap kedua termin dua, Rizal Effendi masih belum bisa memastikannya.

Baca juga: Rudy Masud Maju jadi Calon Ketua KKSS Kaltim, Alimudin Sang Pesaingnya Enggan Berkomentar

Baca juga: Kasus Covid-19 di Balikpapan Menurun, Disdik Optimis Tahun Ajaran Baru Bisa Pembelajaran Tatap Muka

Sebab, 10 juta vaksin sinovac baru saja tiba di Jakarta.

Untuk itu, ia hanya bisa berkomentar bahwa vaksin sinovac yang diterima nanti untuk melanjutkan vaksinasi pelayan publik.

"Akan diteruskan bagi pelayan publik untuk diselesaikan. Tapi mungkin tahap dua termin dua diperkirakan akan tiba 8 Maret 2021," ucapnya.

Penulis: Miftah Aulia Anggraini | Editor: Rahmad Taufiq

Penulis: Miftah Aulia Anggraini
Editor: Rahmad Taufiq
Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved