Breaking News:

News Video

NEWS VIDEO Kronologi Bentrok saat KLB Demokrat, Massa Berkaus Moeldoko Serang Pendukung AHY

Massa pendukung Kongres Luar Biasa (KLB) Partai Demokrat berkaus gambar Moeldoko menyerang pendukung Partai Demokrat pimpinan AHY.

TRIBUNKALTIM.CO - Massa pendukung Kongres Luar Biasa (KLB) Partai Demokrat berkaus gambar Moeldoko menyerang pendukung Partai Demokrat pimpinan Agus Harimurti Yudhoyono (AHY).

Kejadian itu terjadi di Desa Suka Makmur Sibolangit, Deli Serdang, Sumatera Utara, Jumat (5/3/2021).

Kericuhan terjadi seusai kader Partai Demokrat Sumut menggelar apel di kantor DPD Partai Demokrat Sumut, Jalan Gatot Subroto, Jumat (5/3/2021).

Kronologi penyerangan bermula ketika Kelompok DPD Partai Demokrat Sumut yang dipimpin Herri Zulkarnai Hutajulu menyelesaikan makan siang dan beristirahat di SPBU Sibolangit.

Baca juga: NEWS VIDEO AHY Kirim Surat ke Mahfud MD, Menkumham hingga Kapolri untuk Bantu Batalkan Kongres

Seperti dikutip dari Tribun-Medan.com, tiba-tiba datang massa dari lokasi KLB menyerang massa Agus Harimurti Yudoyono (AHY).

Massa itu langsung memukul mundur massa AHY ke arah Medan.

Mereka diketahui mengenakan kaos berlambang Demokrat bertulis Moeldoko, datang membawa batu dan kayu.

Batu-batu berukuran lebih dari kepalan tangan orang dewasa itu dilemparkan ke massa yang dipimpin Herri Zulkarnai Hutajulu.

Baca juga: NEWS VIDEO Laporkan AHY ke Polisi, Marzuki Alie: Untuk Memulihkan Nama Baik Saya

Akibat serangan mendadak itu, beberapa orang terluka bahkan ada yang harus dilarikan ke Puskesmas terdekat karena luka parah.

Pantauan Tribun Medan, tak satu pun polisi berada di lokasi untuk mengamankan kericuhan.

Kericuhan akhirnya berhenti setelah massa AHY yang dipimpin Herri Zulkarnaen Hutajulu memilih mundur menghidari serangan. (*)

IKUTI >> News Video

Editor: Wahyu Triono

Artikel ini telah tayang di tribun-medan.com dengan judul MULANYA Pengin Batalkan KLB Demokrat, Massa DPD Demokrat Sumut Kocar-kacir Diserang Massa Moeldoko, https://medan.tribunnews.com/2021/03/05/mulanya-pengin-batalkan-klb-demokrat-massa-dpd-demokrat-sumut-kocar-kacir-diserang-massa-moeldoko?page=all

Editor: Wahyu Triono
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved