Breaking News:

Rektor Uniba Dr Isradi Zainal Raih Penghargaan WSO International 2020, Konsisten Membudayakan K3

World Safety Organization (WSO) memberikan penghargaan bagi perorangan, organisasi, dan perusahaan setiap tahun.

HO
Dr Isradi Zainal menerima penghargaan untuk kategori WSO Concern Citizen Awards. Penghargaan diumumkan melalui Zoom Webinar. 

TRIBUNKALTIM.CO - World Safety Organization (WSO) memberikan penghargaan bagi perorangan, organisasi, dan perusahaan setiap tahun.

Penghargaan itu didasari prestasi atau melakukan sesuatu yang luar biasa di bidang keselamatan.

Salah seorang penerima penghargaan adalah Dr Isradi Zainal, untuk kategori WSO Concern Citizen Awards.

Penghargaan diumumkan melalui Zoom Webinar.

Dr Isradi Zainal yang kini menjabat Rektor Universitas Balikpapan (Uniba), juga merupakan Ketua Komisi II Dewan Keselamatan dan Kesehatan Kerja Nasional (DK3N), dan Sekretaris Jenderal Forum Dekan Teknik Indonesia (FDTI) yang konsisten dalam membudayakan Kesehatan dan Keselamatan Kerja (K3) di Indonesia.

“Spesial kepada Mr Jojo saya ucapkan terimakasih. Seperti diketahui, promosi keselamatan dan kesehatan di Indonesia khususnya di Kaltim mencoba menerapkan budaya keselamatan kerja. Terimakasih atas penghargaan dan semoga bisa bekerjasama di lain kesempatan, terimakasih,” ucap Isradi Zainal.

Isradi Zainal menyebutkan, persyaratan dan tahapan dalam penilaian award ini di antaranya tokoh nasional K3 dan terlibat aktif dalam memajukan K3 secara nasional pusat dan daerah, dicalonkan oleh tokoh K3 nasional dan perwakilan WSO Indonesia.

WSO Indonesia mengevaluasi dan merekomendasikan lalu mengirimkan curriculum vitae (CV) dan bukti aktivitas ke WSO Internasional untuk diseleksi lalu dipilih oleh Komite WSO. Calonnya dari berbagai negara.

“Penghargaan ini biasanya diberikan di Amerika namun karena kondisi pandemi Covid-19 maka dilaksanakan secara virtual oleh WSO,” ungkapnya. (dha)

Penulis: Siti Zubaidah
Editor: Adhinata Kusuma
Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved