Breaking News:

Virus Corona di Berau

Sosialisasi Vaksinasi dengan Bahasa Sederhana, Wabup Berau: Masukkan Tentara ke Tubuh jadi Pelindung

Wakil Bupati Berau H Gamalis bersama Bupati Sri Juniarsih turun langsung meninjau posko penanganan Covid-19 tingkat kelurahan.

TRIBUNKALTIM/IKBAL NURKARIM
Bupati Berau Sri Juniarsih dan Wakil Bupati Gamalis saat meninjau kesiapan posko Covid-19 tingkat kelurahan, Kamis (4/3/2021). 

TRIBUNKALTIM.CO, TANJUNG REDEB - Wakil Bupati Berau H Gamalis bersama Bupati Sri Juniarsih turun langsung meninjau posko penanganan Covid-19 tingkat kelurahan, Kamis (4/3/2021).

Sedikitnya 4 posko Covid-19 tingkat kelurahan dan dua lokasi vaksinasi ditinjau langsung Bupati Wakil Bupati dan sejumlah Forkopimda.

Posko yang ditinjau diantaranya di Kelurahan Gayam, Gunung Tabur, Sambaliung dan Teluk Bayur.

Usai meninjau langsung, Wakil Bupati Berau Gamalis menilai kesiapan posko Covid-19 tingkat kelurahan sudah sangat bagus dan diharapkan dapat berjalan maksimal dalam upaya menekan penyebaran Covid-19 untuk terjadinya klaster keluarga.

"Intinya dari peninjauan posko Covid-19 dan lokasi vaksin kami melihat kesiapan Satgas sangat cukup baik, tinggal apa-apa yang akan dilakukan kedepan tentu menjadi bagian dari kerja Satgas Covid-19 seperti melakukan edukasi kepada masyarakat," kata Gamalis.

Tinjau Posko Covid-19 Kelurahan, Bupati Berau Minta Lurah Support Satgas dengan Pantau Perkembangan

Ikuti Vaksinasi Covid-19, Kepala Rutan Tanjung Redeb Berau Mengaku tak Ada Efek Samping

"Seperti kita lihat di keluarahan Gayam disana ada membentuk Gayam rescue tim di setiap RT sehingga ini patut kita apresiasi dalam sisi penanganan secara cepat jika ada yang positif di wilayahnya masing-masing," tuturnya.

Menurut Gamalis hal tersebut dinilai penting pasalnya edukasi kepada masyarakat, dan pemberian vaksin seperti yang telah berjalan ini juga harus disosialisasikan secara intens agar supaya masyarakat memahami kenapa harus divaksin.

"Tentu tujuannya adalah untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19 kemudian dengan vaksin ini memberi penguatan daya tahan tubuh masyarakat. Jadi analoginya vaksin ini kita masukkan tentara ke dalam tubuh kita yang ke depan ini bisa menjadi pelindung dari virus jahat yang masuk dalam diri kita jadi ini penting kita sampaikan ke masyarakat dengan bahasa sederhana," tuturnya.

"Kemudian kita harus memberi penyadaran kepada masyarakat, terkait pentingnya protokol kesehatan dan vaksinasi, jadi saya harap sosialisasi ini tidak hanya dilakukan oleh Satgas Kabupaten tetapi sampai tingkat kelurahan. Karena kelurahan ini dapat mensosialisasikan dengan masyarakat masing-masing karena mereka lebih dekat dan kekeluargaan lebih terjamin," tutupnya. (*)

Penulis: Ikbal Nurkarim

Penulis: Ikbal Nurkarim
Editor: Adhinata Kusuma
Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved