Breaking News:

Virus Corona di Samarinda

Dinkes Kaltim Sebut Vaksinasi Covid-19 di GOR Segiri Samarinda Sesuai Petunjuk Teknis

Staf dan pejabat dari OPD pemerintah provinsi Kalimantan Timur (Kaltim) juga turut hadir dalam vaksinasi yang diselenggarakan Pemkot Samarinda

TRIBUNKALTIM.CO/NEVRIANTO HARDI
VAKSINASI SINOVAC - Pegawai eselon 2 dan 3 Pemkot Samarinda mengikuti suntik vaksin sinovac pada program vaksinasi massal guna memutus rantai penyebaran covod 19 di GOR Segiri Jalan Kesuma Bangsa Kota Samarinda Kalimantan Timur, Senin (8/3/2021).  

TRIBUNKALTIM.CO, SAMARINDA - Staf dan pejabat dari OPD pemerintah provinsi Kalimantan Timur (Kaltim) juga turut hadir dalam vaksinasi yang diselenggarakan Pemkot Samarinda di GOR Segiri, Kota Samarinda, Provinsi Kalimantan Timur pada Senin (8/3/2021).

Demikian dibeberkan oleh Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Kaltim, Padilah Mante Runa, mengatakan pelaksanaan vaksin Covid-19 yang diselenggarakan Pemkot Samarinda sangat baik.

Bahkan ia menilai pelaksanaan vaksinasi Covid-19 dengan jumlah 500 dosis ini mempercepat herd immunity di Kota Samarinda.

Sekaligus mengurangi risiko kematian lansia dalam pelaksanaan vaksin tahap kedua tersebut.

Baca juga: Kampung Tangguh di Desa Persiapan, Mutiara Pinang Sangatta Selatan Mandiri Hadapi Pandemi Covid-19

Baca juga: 70 Rute Domestik, Lion Air dan Batik Air Perluas Layanan Gratis Rapid Test Antigen Covid-19

"Memang lansia masuk target utama vaksin. Sebab, kejadian kasus Covid dan berakibat kematian banyak dialami kaum lansia," ungkap Padilah Mante Runa.

"Jadi, vaksinasi ini sebagai upaya mencegah dan mengurangi kematian bagi lansia," ucap Padilah Mante Runa.

Padilah Mante Runa mengatakan vaksinasi sesuai juknis Kementerian Kesehatan dan target yang harus dipenuhi, selain tenaga medis pada tahap pertama juga pejabat publik, TNI, Polri serta lansia di tahap kedua termen pertama.

Baca juga: Dianggap Rawan Terpapar Covid-19, Giliran 20 Wartawan di Berau Disuntik Vaksin Sinovac

Baca juga: SMKN 1 Sepaku Penajam Paser Utara Berlakukan Belajar Tatap Muka, Kemudian 20 Siswa Reaktif Covid-19

Namun demikian lanjut Padilah, Kementerian Kesehatan maupun Pemprov Kaltim memberikan kebijakan seluasnya kepada kabupaten dan kota dalam pelaksanaan vaksinasi untuk sasaran vaksin, khususnya waktu dan tempat pelaksanaan vaksin.

Padilah sangat berharap masyarakat bisa mengikuti program vaksinasi Covid-19 ini, sebagai upaya bersama menekan penyebaran dan penularan virus corona.

"Tapi jangan lupa, protokol kesehatan harus tetap dijalankan dalam beraktifitas sehari-hari," pungkasnya.

Halaman
12
Penulis: Jino Prayudi Kartono
Editor: Budi Susilo
Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved