Breaking News:

Berita Mahulu Terkini

Disambut Upacara Adat, Bupati Mahulu Beber Program Kerja 100 Hari ke Depan

Bupati dan Wakil Bupati Mahakam Ulu (Mahulu), Bonifasius Belawan Geh dan Yohanes Avun, tiba di Ujoh Bilang ibu kota Kabupaten Mahakam Ulu,

TRIBUNKALTIM.CO/FEBRIAWAN
Bupati Mahulu Bonifasius Belawan Geh didampingi istri dan Wakil Bupati Yohanes Avun beserta istri  menjalani proses upacara adat saat tiba di Pelabuhan Ujoh Bilang, Kabupaten Mahulu, Kalimantan Timur, Minggu (7/3/2021). 

TRIBUNKALTIM.CO, UJOH BILANG - Setelah resmi dilantik oleh Gubernur Kaltim pada Jumat lalu, Bupati dan Wakil Bupati Mahakam Ulu (Mahulu), Bonifasius Belawan Geh dan Yohanes Avun, tiba di Ujoh Bilang ibu kota Kabupaten Mahakam Ulu, Minggu (7/3/2021) sekitar pukul 17.00 Wita.

Kehadiran pemimpin baru Mahulu untuk periode 2021-2024 disambut dengan upacara adat Dayak Mahulu, yang berlangsung di Pelabuhan Ujoh Bilang.

Acara tradisi ini digelar dengan menerapkan protokol kesehatan untuk mencegah penularan Covid-19.

Baca juga: Jumat 26 Februari 2021, Bonifasius Belawan Geh dan Yohanes Avun Dilantik sebagai Bupati-Wabup Mahulu

Baca juga: Meski Sudah Zona Kuning Covid-19, Keluar Masuk Kabupaten Mahulu Masih Ketat

Setelah menjalani prosesi upacara adat di Pelabuhan Ujoh Bilang,  Bupati dan Wakil Bupati langsung menuju ke rumah dinas dengan berjalan kaki, yang diiringi tarian adat Mahakam Ulu.  

Sembari berjalan ke kediaman dari Pelabuhan Ujoh Bilang yang hanya berjarak sekitar 100 meter, rombongan Bupati dan Wakil Bupati menyapa masyarakat yang telah menanti kehadirannya. 

"Setelah dilantik kembali menjadi bupati, hari ini saya kembali ke Mahulu untuk mengabdi kepada masyarakat. Saya (Bonifasius) dan Avun siap kerja membangun Mahulu," kata Bonifasius saat ditemui di kediamannya seusai menjalani proses upacara penyambutan adat.

Bupati dua periode ini menjelaskan, untuk program kerjanya selama 100 hari ke depan, ia dan wakilnya akan fokus untuk penanganan Covid-19 di Mahulu. Sembari melanjutkan pembangunan di Mahulu sesuai dengan kebutuhan masyarakat.

"Saya mengimbau kepada masyarakat untuk tetap taat pada protokol kesehatan sesuai dengan yang ditentukan oleh pemerintah," kata Boni.

Baca juga: 100 Hari Kepemimpinan Bonifasius Belawan Geh dan Yohanes Avun di Mahulu akan Fokus Tangani Covid-19

"Ayo kita sama-sama kompak untuk membuat Mahulu kembali ke zona hijau, bebas dari virus corona, dengan mematuhi protokol kesehatan bersama pemerintah dalam hal membasmi penularan virus corona," seru Bupati Mahulu.

Turut  hadir pada upacara penyambutan, Sekda Mahulu Stephanus Madang beserta istri, para Asisten Setkab Mahulu, Kapolsek Long Bagun, Komandan Satgas Yonif 614/Raja Pandhita dan tokoh adat, agama, tokoh masyarakat Mahulu.

(TribunKaltim.co/Febriawan)

Penulis: Febriawan
Editor: Syaiful Syafar
Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved