Breaking News:

Ekonomi dan Bisnis

Dukung 1 Juta Barrel 2030, PHM Beri Penghargaan WCI Adipura Tiga Kontraktor Pengeboran

PT Pertamina Hulu Mahakam (PHM) selaku kontraktor Wilayah Kerja (WK) Mahakam, dengan dukungan SKK Migas dan PT Pertamina Hulu Indonesia.

HO/PHM
Produksi gas salah satu sumur PHM. Dengan dukungan SKK Migas dan PT Pertamina Hulu Indonesia selaku induk usaha, memberikan sejumlah penghargaan kepada para kontraktor pengeboran dan pengerjaan sumur. 

TRIBUNKALTIM.CO, BALIKPAPAN - PT Pertamina Hulu Mahakam (PHM) selaku kontraktor Wilayah Kerja (WK) Mahakam.

Dengan dukungan SKK Migas dan PT Pertamina Hulu Indonesia selaku induk usaha, memberikan sejumlah penghargaan kepada para kontraktor pengeboran dan pengerjaan sumur.

Penghargaan itu diberikan oleh Divisi Well Construction & Intervention (WCI) dalam acara Health, Safety & Environment (HSE) Committee Meeting Level 3.

Baca juga: Solidaritas PHM Tebar Bantuan Kemanusiaan untuk Korban Banjir Kalsel dan Gempa Bumi Sulbar

Yaitu suatu forum antara divisi di PHM dengan para kontraktornya untuk membahas capaian HSE sepanjang 2020 dan berbagi best practice dari sejumlah kontraktor.

Kegiatan ini diadakan secara daring pada Rabu (24/2/2021) lalu.

Acara tersebut dibuka oleh Vice President WCI Fata Yunus dengan dihadiri oleh para kontraktor WCI, baik yang menyediakan rig pengeboran, barge, LCT dll.

Baca juga: Kinerja PHM 2020 Lampaui Target, Berhasil Lakukan 79 Pengeboran Sumur Pengembangan

Fata Yunus menyampaikan bahwa sepanjang 2020 WCI tidak mencatat adanya kecelakaan kerja, namun tetap harus meningkatkan kewaspadaan dan kehati-hatian.

"Apalagi di tahun 2021 ini, kegiatan pengeboran baik di wilayah lepas pantai (offshore) maupun rawa-rawa (swamp) tetap tinggi, termasuk pengeboran dua sumur eksplorasi," kata Fata dalam siaran resmi yang diterima, Senin (8/3/2021).

Baca juga: Menargetkan Akan Mengebor 79 Sumur Tajak Tahun 2020, Hingga September PHM Sudah Realisasi 63 Sumur

Divisi WCI dalam kesempatan itu memberikan penghargaan bernama WCI Adipura 2020 kepada sejumlah kontraktor yang konsisten menjalankan perbaikan lingkungan kerja.

Tujuannya agar tetap aman dan nyaman, mencegah kerusakan alat dan kecelakaan, meningkatkan produktifitas dan safety, serta menerapkan Prinsip 5 R, Ringkas, Rapih, Resik, Rawat dan Rajin.

Para pemenang penghargaan itu adalah:

- Kategori Drilling Rig: HAKURYU-14 (PT Japan Drilling Indonesia)
- Kategori Big Barge: ELSA 8 (PT Elnusa Trans Samudera)
- Kategori LCT: NESITOR-1 (PT Nesitor)

Senada, Deputi Operasi SKK Migas, Julius Wiratno menyambut baik upaya PHM meningkatkan pelaksanaan operational excellence.

Halaman
12
Penulis: Heriani AM
Editor: Budi Susilo
Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved