Breaking News:

Tangan Dingin Rivan A Purwantono dan Transformasi KB Bukopin

Rivan A Purwantono merupakan salah satu sosok pemimpin transformasional dalam sejarah Bank Bukopin yang kini telah resmi berganti nama

IST
Rivan A Purwantono merupakan salah satu sosok pemimpin transformasional dalam sejarah Bank Bukopin yang kini telah resmi berganti nama menjadi Bank KB Bukopin. 

TRIBUNKALTIM.CO - Rivan A Purwantono merupakan salah satu sosok pemimpin transformasional dalam sejarah Bank Bukopin yang kini telah resmi berganti nama menjadi Bank KB Bukopin.

Melalui tangan dingin Rivan, Bank KB Bukopin berhasil terlepas dari gejolak permasalahan likuiditas hingga isu negatif yang menyebabkan terjadinya penarikan dana besar-besaran oleh nasabah.

"Saya sangat memahami dan berupaya berempati terhadap nasabah saat itu, saya buktikan dengan secara langsung untuk menemui dan memberikan klarifikasi terkait permasalahan yang sedang kami alami saat itu. Hal ini saya lakukan tidak hanya ke nasabah, namun juga ke regulator, media dan seluruh stakeholder bank KB Bukopin," ujar Rivan.

Masuknya KB Kookmin Bank sebagai PSP tentunya menuntut Rivan untuk terus berkomitmen meningkatkan Corporate Value KB Bukopin.

"Sejak September 2020, kami berupaya untuk melakukan sinergi melalui serangkaian upaya transformasi untuk melahirkan New Bukopin dan mewujudkan misi kami menjadi Top ten Bank di Indonesia".

Baca juga: 2021, Tahun Transformasi Bukopin Baru

Peningkatan Corporate Value Bank KB Bukopin berhasil dibuktikan Rivan melalui peningkatan harga saham Bank KB Bukopin yang menunjukkan performa yang cukup outperform.

"Harga saham Bank KB Bukopin sempat terpuruk di Rp 98 hingga kini harga saham kami berhasil melesat di Rp 500. Apabila dilihat dari tren pergerakannya, Saham KB Bukopin memiliki pergerakan yang serupa dengan top five saham. Jika dilihat dari pergerakan saham ini tentunya secara fundamental KB Bukopin memiliki performa yang cukup baik," ungkap Rivan.

Keberhasilan kepemimpinan Rivan Achmad Purwantono dalam meningkatkan corporate Value Bank KB Bukopin tentunya berkat pengalaman yang cukup Panjang di dunia perbankan.

Hampir 15 tahun, Rivan telah bergabung di Bank KB Bukopin dengan pengalaman di berbagai posisi sehingga tahu betul hulu hilir Bank KB Bukopin, inilah yang juga menjadi modal untuk menjalankan roda kepemimpinannya saat ini.

Baca juga: KB Bukopin Siap Menjadi Bintang Finansial Indonesia

Sebelum masuk menjadi dirut Bank KB Bukopin, Rivan sempat dipercaya menjadi Direktur Keuangan PT. KAI, jauh sebelum itu, rivan bukan orang baru di KB Bukopin.

Halaman
123
Editor: Syaiful Syafar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved